Hindayani Blog - Kumpulan Soal, Share Pengalaman Kerja

5 Ungkapan Ekspresi Bahasa Inggris Saat Bertemu Orang Lain

Diperbarui terakhir: 24 Oktober, 2014


5 Ungkapan Ekspresi Bahasa Inggris Saat Bertemu Orang Lain – Ada banyak cara yang dapat ditempuh untuk fasih dalam berbahasa Inggris, salah satunya adalah dengan mengetahui dan familiar degan ungkapan yang digunakan dalam bahasa tersebut. Mengenai pembelajaran tentang ungkapan ini, Anda bisa belajar terlebih dulu tentang ungkapan yang akan dilontarkan manakala bertemu dengan orang lain. Ungkapan-ungkapan yang diutarakan di bawah ini bisa jadi digunakan saat introduction dalam bahasa Inggris, saat tidak ketemu dalam waktu lama, atau saling sapa sehari-hari. Silakan simak untuk melihatnya lebih jauh.

Ini dia 5 ungkapan ekspresi bahasa inggris saat bertemu orang lain yang harus Anda tahu

Ekspresi Bahasa Inggris Saat Bertemu Orang Lain

How are you dan how is it going

Mungkin Anda sering mendengar how are you dalam sapaan bahasa inggris yang artinya adalah menanyakan kabar seseorang. Bahasa ini memang sering digunakan oleh banyak orang. Namun demikian, kata how are you bukanlah satu-satunya ungkapan atau pertanyaan yang menyatakan pertanyaan apa kabar. Ada satu ungkapan yang juga sering dipakai yakni how is it going atau yang biasanya disingkat menjadi how’s it going? Bahkan, kata going dalam how’s it going terkadang diungkapkan menjadi goin agar lebih gaul dan membuat kesan yang dekat antara satu orang dengan orang lainnya.

Jawaban untuk 2 pertanyaan ini pun berbeda, jika Anda menjawab I’m fine dan good untuk how are you, maka untuk How’s it going (goin) ini Anda bisa menjawabnya dengan kalimat it’s going well. Ini juga memiliki arti yang sama yakni baik.

What’s going on, what’s up, dan what’s new

Di Indonesia, mungkin Anda sering mendengar what’s up, bro? Ya, ini merupakan salah satu ungkapan ekspresi bahasa inggris saat bertemu orang lain yang juga menanyakan hal seperti how are you tetapi lebih ringkas dan dalam konteks dekat sebagai sahabat. Selain what’s up, Anda juga bisa menggunakan what’s going on dan what’s new?

Nice to meet you, nice to see you dan good to see you

Ungkapan satu ini berisi tentang ungkapan hati yang senang saat bertemu dengan orang. Biasanya, ungkapan ini dilontarkan ketika bertemu dengan seseorang yang sudah dekat seperti teman, kerabat, sahabat, atau saudara yang sudah tidak bertemu dalam jangka waktu lama. Namun demikian, ungkapan ini juga bisa digunakan saat perkenalan pertama kali setelah sama-sama tahu nama masing-masing dan juga informasi lainnya.

Hi dan Hey

Ungkapan ekspresi bahasa inggris saat bertemu orang lain selanjutnya yang sangat familiar di telinga orang Indonesia adalah hey. Atau yang biasa kita tahu dengan sebutan hai. Ungkapan ini biasanya dilontarkan pada orang yang sudah dekat dan menjadi sapaan biasa antara teman yang seumuran. Menurut budaya kita sendiri, mengungkapkan hei untuk orang yang lebih tua kurang begitu sopan. Berbeda dengan hey, hi bisa digunakan untuk orang yang belum kina kenal. Misalnya, Hi, my name is Hindayani.

How’s life dan how’s Your Day

Ungkapan ini bermaksud untuk menanyakan apa saja yang terjadi hari ini dan apakah semuanya baik. Pertanyaan ini biasanya lebih bersifat privasi antara orang tua dan anak. Biasanya ditanyakan saat ngobrol santai di rumah saat malam hari.

Itulah 5 ungkapan ekspresi bahasa inggris saat bertemu orang lain yang biasanya digunakan. Anda pun bisa menggunakan dan mempelajarinya secara lebih detail, termasuk ungkapan gaul lainnya yang ada dalam Bahasa Inggris.

Salam – hindayani.com

Leave a Reply