Hindayani Blog - Kumpulan Soal, Share Pengalaman Kerja

Bahasa Inggris Gaul Slang yang Harus Anda Tahu Jilid 6

Diperbarui terakhir: 12 Februari, 2015


Bahasa Inggris Gaul Slang yang Harus Anda Tahu Jilid 6 – Kami telah banyak menulis tentang bahasa Inggris gaul yang biasanya digunakan saat percakapan antara teman dalam artikel-artikel kami sebelumnya. Dalam artikel ini pun kami akan membahas hal yang sama. Tujuannya tidak lain adalah agar kemampuan kita berbahasa Inggris semakin terasah. Karena terkadang, tidak hanya bahasa formal yang harus kita kuasai. Untuk mengerti maksud dari seseorang yang berbicara dengan kita, kadang kita harus juga mengerti bahasa informal. Supaya pengetahuan kita semakin luas dan banyak. Apa saja bahasa Inggris gaul yang akan kita bahas dalam artikel ini? Pertama-tama, apakah Anda pernah mendengar istilah kook. Ya, kata kook memiliki arti yang tersembunyi dan masuk dalam salah satu bahasa gaulnya Bahasa Inggris.

Bahasa Inggris Gaul Slang Jilid 6, dari Kook Hingga Laik

Bahasa Inggris Gaul Slang yang Harus Anda Tahu Jilid 6

Bahasa Inggris Gaul Slang

Pertama, Kook

Kook memiliki arti orang asing atau dalam istilah bahasa Inggris kita mengenal strange person. Istilah ini digunakan ketika seseorang bersama dengan orang yang tidak dia kenal. Atau baru dikenal dan masih belum terlalu dekat. Misalnya saja saat ada anak atau saudara Anda dekat dengan seorang yang asing dan baru, maka ada kekhawatiran yang muncul sehingga timbul ungkapan dan tindakan penolakan. Salah satu contoh kalimatnya adalah Hinda, don’t let Ihsan stay with a kook.

Kedua, knock

Apa yang Anda tahu dari knock selama ini? Ya, knock memang menjadi salah satu bahasa formal yang biasa dipakai dalam percakapan sehari-hari. Namun, kata ini juga termasuk ke dalam kata yang biasa digunakan untuk bahasa gaul atau informal. Knock dalam bahasa Inggris gaul slang berarti mengkritik. Misalnya digunakan saat menyebut seseorang yang sukanya mengkritik namun tidak memberikan solusi. Atau sebaliknya, orang yang suka memberikan kritik tetapi juga solusi. Untuk pemisalan yang kedua, biasanya dipakai kalimat seperti di bawah ini;

Not only to knock, Ihsan also gives a solution for his friends

Selain memiliki arti mengkritik, dalam bahasa gaul, knock yang dikaitkan dengan someone juga memiliki arti lain, yakni menolak seseorang atau tidak menerima saran dari orang tersebut. Dalam bahasa Inggris knock dalam artian ini sama artinya dengan verb phrase, rejecting someone or their suggestions.

Ketiga, Lady Marmalade

Bahasa gaul Inggris yang satu ini banyak digunakan untuk wanita. Sesuai dengan istilahnya memakai kata Lady. Namun, tidak menutup kemungkinan, lelaki juga mendapatkannya. Lady marmalade sendiri memiliki arti seperti beautiful, cool, serta impressive. Atau dalam bahasa Indonesia kita mengenal kata cantik, keren, hingga menarik atau berkesan. Kata ini sangat pas digunakan untuk memuji seseorang, misalnya saja saat mengungkapkan Ninik’s dress is so lady marmalade.

Keempat, lav atau lavvy

Pernah mendengar istilah lav atau lavvy? Bahasa inggris gaul Slang satu ini merupakan singkatan dari lavatory. Dalam bahasa Indonesia, lavatory ini memiliki arti toilet. Jadi, mudahnya, saat Anda meminta izin ke kamar mandi atau toilet saat berkumpul bersama teman, Anda bisa menggunakan lavvy atau lav ini. Dan jangan sampai bingung saat diajak bicara oleh orang sana dengan kata yang satu ini.

Kelima, laik

Laik menjadi sinonim dari layak jika dalam bahasa Indonesia. Namun ternyata, Bahasa Inggris juga memiliki kata laik yang memiliki arti to play atau bermain. Jika ada yang berkata kepada Anda, Let us laik football, maka jangan heran. Itu artinya Anda diajak untuk main sepak bola bersama-sama.

Sekarang, Anda bisa menambahkan 5 kata dalam bahasa Inggris gaul Slang di atas ke dalam kamus gaul inggris Anda. Ikuti series bahasa inggris gaul slang lainnya mendatang.

Salam – hindayani.com