Hindayani Blog - Kumpulan Soal, Share Pengalaman Kerja

Kamus Bahasa Inggris Gaul Slang Jilid 12

Diperbarui terakhir: 17 Maret, 2015


Kamus Bahasa Inggris Gaul Slang Jilid 12 – Mengerti kosakata Bahasa Inggris semakin penting dalam rangka menyambut perdagangan bebas. Bagaimanapun, agar kita bisa memahami apa saja yang diungkapkan oleh warga asing nantinya, kita harus mengetahuinya. Dan bahasa yang wajib kita kuasai untuk pemahaman itu adalah bahasa Inggris. Sebagaimana diketahui, seperti bahasa Indonesia, di dalam Bahasa Inggris, ada juga bahasa Inggris formal dan informal. Di sini kami akan membahas kosakata informalnya. Kosakata yang digunakan sehari-hari dalam percakapan tak resmi.

Beberapa kosakata dalam kamus Bahasa Inggris gaul Slang jilid 12 untuk Anda

Kamus Bahasa Inggris Gaul Slang Jilid 12

TYVM

TYVM merupakan singkatan. Lebih sering digunakan untuk berdialog melalui tulisan, misalnya di media sosial. SMS, WA, BBM, YM, atau yang lainnya. TYVM merupakan kependekan dari Thank You Very Much yang memiliki arti terima kasih banyak. Istilah ini sudah pasti sering dipakai dalam bahasa gaul Inggris. Dan Anda pun bisa mulai menggunakannya. Jika kita biasa menyingkat terima kasih dengan TQ, Thanks, Tx, atau yang lainnya, mulai sekarang Anda bisa membiasakan diri menggunakan TYVM.

PIAM

Ada TYVM, ada pula PIAM, ini merupakan kependekan dari istilah panjang Pleasure Is All Mine. Mengapa kami kaitkan dengan TYVM? Sebab keduanya memang sangat terkait. PIAM merupakan jawaban untuk TYVM. PIAM atau Pleasure is all mine ini memiliki arti terima kasih kembali. Jadi, bisa dikatakan, TYVM dan PIAM ini merupakan istilah yang berpasangan.

Piece of cake

Jika diartikan terpisah, maka kita akan menemukan sesuatu yang berhubungan dengan kue. Namun, bukan ini arti dari piece of cake. Mengejutkan sekali karena arti dari piece of cake sama dengan arti dari something very easy. Atau yang dalam bahasa Indonesia kita kenal dengan arti sesuatu yang sangat mudah. Kosakata dalam kamus Bahasa Inggris gaul Slang ini bisa digunakan anak-anak hingga orang dewasa. Misalnya saja, saat digunakan untuk mengungkapkan kalau PR yang diberikan guru sangat mudah sekali dikerjakan atau ada tugas kuliah yang mudah diselesaikan.

Rule

Rule di sini bukan berarti aturan. Namun, rule di sini merupakan kata kerja atau verb yang artinya sama dengan dominate alias mendominasi. Contoh kalimat yang digunakan;

Hamid rules the discussion, but he is a very smart person.

Baca Juga: Kamus Kosakata Bahasa Inggris Informal Jilid 11

Rug

Apakah Anda adalah seorang wanita yang sering mengenakan rambut palsu? Atau Anda bekerja di penjualan rambut palsu? Atau Anda sering berbincang menggunakan kata rambut palsu? Jika iya, maka Anda harus tahu arti dari rug. Rug memiliki arti yang sama dengan wig alias rambut palsu. Nantinya, ketika istilah ini digunakan saat Anda sedang berjualan, Anda tidak perlu lagi bingung. Rug adalah rambut palsu, sama dengan wig. Dan Anda patut mencatatnya dalam kamus bahasa Inggris gaul slang Anda. Sebagai tambahan informasi dan kosakata di dalamnya.