Hindayani Blog - Kumpulan Soal, Share Pengalaman Kerja

Kosakata Slang Bahasa Gaul Inggris Jilid 10

Diperbarui terakhir: 8 Maret, 2015


Kosakata Slang Bahasa Gaul Inggris Jilid 10 – Dalam jilid 9, kami sudah memberikan beberapa kosakata yang bisa Anda tambahkan dalam kamus gaul kecil milik Anda. Di sini, kami pun akan memberikan beberapa kata yang bisa Anda tambahkan ke dalam kamus tersebut. Semuanya kami rangkum dalam kosakata gaul dalam Bahasa Inggris Jilid 10. Selamat menyimak.

Berikut kumpulan kosakata Slang Bahasa Gaul Inggris Jilid 10 untuk Anda

Kosakata Slang Bahasa Gaul Inggris Jilid 10

Skid Lid

Tentu kita semua sudah tahu bahasa Inggris dari helm, bukan? Ya, bahasa Inggris dari helm yang sering kita gunakan adalah helmet. Namun, akan sangat keren jika kita bisa menggunakan istilah lain saat menyebutkannya. Adalah Skid Lid yang memiliki arti sama dengan a motorcycle helmet. Skid Lid ini bisa Anda gunakan untuk menyebutkan helm dalam dialog sehari-hari.

Sick!

Jika di Indonesia ada kata Bisa untuk mampu dan Bisa untuk ular. Maka dalam Bahasa Inggris juga ada kata seperti itu. Sick adalah katanya. Selama ini, kita mengenal sick dengan arti sakit. Dan ternyata, sick juga memiliki arti lain ketika dipakai dalam dialog. Sick dengan tanda seru memiliki makna yang sama dengan good!, excellent!, atau yang berarti bagus atau bagus sekali. Namun, penggunaan sick! Sebagai exclamation ini bisa digunakan secara informal. Antara teman dengan usia sebaya dan sudah dekat hubungannya dengan kita.

OD

Selama ini kita mengenal OD sebagai Over Dosis. Namun, OD yang satu ini bukan OD over dosis, lho? OD yang dimaksud di sini merupakan kependekan dari Over Doing It. Atau yang memiliki arti terlalu berlebihan. Sebenarnya, artinya kurang lebih sama dengan OD Over Dosis. Pemakaian Kosakata Slang Bahasa Gaul Inggris satu ini seperti biasa secara informal dan tidak dipakai saat bertemu dengan orang-orang dalam acara formal atau usianya lebih tua dan kita belum mengenalnya.

No Probs

Bisa dibilang No probs menjadi salah satu kependekan dalam bahasa Inggris yang kemudian dikenal sebagai bahasa gaul. Betapa tidak, No Probs biasa digunakan untuk menggantikan kata No Problem alias tidak masalah. Ini juga biasa digunakan untuk menggantikan istilah That was no trouble at all. Bahasa gaul yang satu ini sangat singkat dan sederhana. Mudah diingat dan bisa menyederhanakan kalimat panjang menjadi lebih singkat, hanya dua kata saja.

Baca Juga: Kosakata Bahasa Gaul Inggris Terbaru Jilid 9

North

Tidak hanya sick, ternyata dalam bahasa Inggris gaul North juga memiliki arti lain. Selama ini kita mengenal North memiliki makna utara. Sebagai lawan dari South atau selatan. Namun, North yang satu ini sama sekali tidak berhubungan dengan arah mata angin. Arti dari North sama dengan Mouth yang merupakan kata benda dan memiliki makna mulut. Sangat beda jauh, bukan?

Sekarang, Anda bisa memasukkan kosakata Slang Bahasa Gaul Inggris di atas dalam daftar bahasa gaul milik Anda.