Hindayani Blog - Kumpulan Soal, Share Pengalaman Kerja

Kumpulan 16 Rumus Fungsi Contoh English Tenses Lengkap

Diperbarui terakhir: 28 Oktober, 2014


Kumpulan 16 Rumus Fungsi Contoh English Tenses LengkapBelajar bahasa inggris memang tidak bisa dipisahkan dengan tenses. Tenses merupakan salah satu pembahasa Grammar atau tata bahasa dalam Bahasa Inggris yang harus dipelajari. Baik itu untuk speaking, listening, maupun reading dan writing. Tata bahasa Inggris berbeda sekali dengan tata bahasa dalam Bahasa Indonesia. Maka dari itu, sangat penting kiranya untuk mempelajari tenses jika ingin mahir dalam berbahasa Inggris.

Materi tenses ini mulai diajarkan saat SD. Diawali dengan tenses-tenses mudah seperti simple present, simple past, dan future tense. Meski belum dipelajari dalam sebuah rumus umum dan masih dalam sebuah penyusunan paragraf, cara ini merupakan pengenalan pertama terhadap tenses. Yakni mengenali dan membiasakan diri dengan kalimat-kalimat bahasa Inggris. Selanjutnya, pada saat SMP, tenses sudah mulai diperkenalkan dengan caranya sendiri. Dan diperbaiki dan disempurnakan setiap gradenya hingga siswa siswi memasuki tingkat sekolah menengah atas atau SMA. Lengkap 16 tenses sudah diajarkan dan dipahami oleh masing-masing siswa. Baik itu rumus tenses, fungsi tenses, contoh tenses, hingga penggunaannya dalam kehidupan sehari-hari.

Berikut kumpulan 16 rumus fungsi contoh english tenses lengkap yang dapat Anda pelajari

Kumpulan 16 Rumus Fungsi Contoh English Tenses Lengkap

Tenses sendiri sebenarnya merupakan bentuk kata kerja yang ada di dalam Bahasa Inggris yang difungsikan untuk menunjukkan waktu sekarang, lampau, dan masa yang akan datang di mana sebuah peristiwa atau kegiatan dilakukan atau terjadi. Pembagian detail baik rumus, fungsi maupun contohnya bisa Anda lihat dalam list berikut ini;

Present Tense

Berikut 4 Tenses yang masuk dalam tenses Present Tense;

  1. Simple present tense
  2. Present continuous tense
  3. Present perefect tense
  4. Present perfect continuous tense

Past Tense

Berikut 4 tenses yang masuk dalam tenses past tense dan tergabung dalam kumpulan 16 rumus fungsi contoh english tenses lengkap;

  1. Simple past tense
  2. Past continuous tense
  3. Past perfect tense
  4. Past perfect continuous tense

Future Tense

Berikut 4 tenses yang masuk dalam tenses future tense;

  1. Future tense
  2. Future continuous tense
  3. Future perfect tense
  4. Future perfect continuous tense

Past Future Tense

Berikut 4 tenses yang masuk dalam tenses past future tense;

  1. Past future tense
  2. Past future continuous tense
  3. Past future perfect tense
  4. Past future perfect continuous tense

Untuk mendapatkan keterangan lengkap dari masing-masing tenses. Anda bisa klik langsung linknya.

Demikian informasi tentang kumpulan 16 rumus fungsi contoh english tenses lengkap yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

Salam – hindayani.com

Leave a Reply