Hindayani Blog - Kumpulan Soal, Share Pengalaman Kerja

Kumpulan Kosakata Bahasa Inggris Informal atau Gaul

Diperbarui terakhir: 12 Maret, 2015


Kumpulan Kosakata Bahasa Inggris Informal atau Gaul – Hampir sama dengan bahasa Indonesia yang memiliki bahasa resmi sesuai dengan EYD (Ejaan yang disempurnakan), dalam bahasa Inggris juga terdapat bahasa formal. Begitu juga dengan bahasa gaul, selain bahasa Indonesia, dalam Bahasa Inggris pun dikenal bahasa gaul ini. Bahasa gaul ini digunakan dalam kondisi informal. Di mana biasanya bahasa gaul dalam Bahasa Inggris ini digunakan saat berdialog atau berbicara dengan orang sebaya atau yang memiliki hubungan dekat. Anda pun bisa menggunakan bahasa-bahasa gaul Bahasa Inggris ini untuk bercakap-cakap dengan sahabat Anda di sekolah. Dan khusus untuk pembahasan kali ini, kami akan memberikan beberapa kosakata pilihan yang mungkin akan sering dibutuhkan.

Berikut kumpulan kosakata Bahasa Inggris Informal atau Gaul untuk dimengerti

Kumpulan Kosakata Bahasa Inggris Informal atau Gaul

Legit

Membaca kata legit, kita akan spontan mengingat Lapis Legit, salah satu masakan khas tradisional Indonesia. Namun, bukan ini arti dari Legit dalam bahasa Inggris. Legit tak lain merupakan singkatan dari legitimate yang memiliki arti sah. Abbreviation ini sudah umum digunakan untuk mempermudah percakapan. Jadi, Anda pun bisa menggunakannya mulai sekarang saat diperlukan.

Leg It

Hanya berbeda satu spasi saja, Legit dan Leg It sudah memiliki arti yang berbeda cukup jauh. Jika Legit berarti sah, maka Leg It merupakan kata kerja atau verb yang berarti berlari dengan tergesa-gesa. Atau dalam istilah Bahasa Inggris kita mengenal to run hurriedly.

Lilly

Dari namanya saja, mirip sekali dengan nama bunga. Namun, ternyata arti dari lilly sama dengan arti dari the police atau polisi. Istilah ini sungguh di luar dugaan bukan?

My bad

My bad memiliki arti yang sama dengan my mistake. Pemakaian kosakata Bahasa Inggris Informal atau gaul satu ini sangat normal dan tergolong sering. Misalnya saja saat seseorang meminta maaf karena telah melakukan kesalahan. I’m Sorry. It’s all my bad. Di mana my bad di sini menggantikan kedudukan dari my mistake.

Baca Juga: Cara Hitung Perkalian Cepat dengan Bilangan Kelipatan 9

Murder

Terdengar seperti kata yang memiliki arti pembunuhan. Namun ini jauh berbeda dari arti tersebut. Murder dalam kamus gaul Bahasa Inggris memiliki arti to consume greedily (verb), yang artinya adalah mengonsumsi secara berlebihan. Hal ini bisa saja terjadi pada seseorang yang terlalu merasa lapar sehingga harus makan banyak porsi makanan supaya lebih banyak yang dapat dimasukkan dalam perut.

Kooky

Jika dalam pembahasan kosakata sebelumnya ada kata kook yang sama maknanya dengan strange person, kooky memiliki arti yang tidak jauh berbeda dengan istilah tersebut. Kooky merupakan kata sifat yang artinya sama dengan eccentric atau eksentrik dan atau crazy atau gila.

Dari beberapa kosakata Bahasa Inggris Informal atau Gaul yang dapat kami sampaikan di atas, istilah manakah yang sering Anda gunakan saat berdialog?