Hindayani Blog - Kumpulan Soal, Share Pengalaman Kerja

Tips Belajar Bahasa Inggris untuk Anak

Diperbarui terakhir: 30 Oktober, 2014


Tips Belajar Bahasa Inggris untuk Anak – Mengajari anak cara berbahasa inggris menjadi sangat penting. Mengingat Indonesia menjadi negara yang tahun depan akan menghadapi perdagangan bebas. Ke depannya, anak-anak sebagai generasi penerus akan menjadi orang-orang dewasa yang akan menghadapi perkembangan zaman tersebut. Maka penanaman pentingnya berbahasa inggris harus ditanamkan tanpa melupakan bahasa daerah dan bahasa pemersatu, bahasa Indonesia.

Ini cara dan tips belajar bahasa inggris untuk anak Anda

Tips Belajar Bahasa Inggris untuk Anak

Pertama, gunakan buku dan gambar

Gambar menjadi salah satu hal yang menarik perhatian anak kecil. Maka dari itu, untuk mengajari mereka bahasa inggris, Anda bisa menggunakan gambar-gambar yang sudah berbahasa inggris. Atau di zaman yang sudah modern ini Anda juga bisa menggunakan gambar Online dan aplikasi Online yang bisa tersedia di gadget jika Anda mengundurnya.

Kedua, lagu

Mendengarkan musik bahasa inggris bisa menjadi solusi baik untuk membuat anak-anak mengerti tentang bahasa inggris. Anda bisa mulai dengan lagu anak yang menjadi soundtrack tokoh kartun kesukaan mereka. Misalnya lagu Let it go dari film Frozen yang memang banyak disenangi oleh anak-anak. Perkenalkan pada mereka apa maksud dari lagu tersebut. Kalau bisa, tumbuhkan sikap kritis agar membuat mereka mau menambah pengetahuan dan tidak cepat puas dengan apa yang mereka dapatkan sekarang.

Ketiga, membaca dengan suara lantang

Membaca dengan suara lantang juga bisa menjadi salah satu cara untuk membiasakan putra putri dengan bahasa inggris. Anda bisa memperdengarkan dongeng bahasa inggris atau menyuruhnya membaca satu dua kalimat bahasa inggris dengan suara yang keras.

Baca Juga: Cara menambah dan menghafal kosakata/vocab bahasa inggris

Keempat, mulailah dari hal sederhana

Kemudian, Anda juga harus melakukan cara belajar bahasa inggris untuk anak ini dengan memulai dari hal sederhana. Ajaklah mereka berbicara dengan bahasa inggris menggunakan kalimat atau kata sederhana. Misalnya dalam penyebutan buah-buahan yang biasa atau kata lainnya yang sering digunakan di rumah.

Demikian cara dan tips belajar bahasa inggris untuk anak yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

Hindayani.com

Leave a Reply