Cara Menebalkan Alis dengan Minyak Zaitun & Manfaatnya

Share

Tidak semua wanita lahir dengan alis yang tebal. Maka sebagai solusi untuk tampil dengan alis tebal, wanita yang terlahir dengan alis tipis akan memulaskan pensil alis saat sedang berias. Ini merupakan solusi sementara, sebab pulasan pensil akan terhapus saat sudah tidak bermake up lagi.

Maka dari itu, wanita dengan alis tipis juga akan melakukan cara memperlebat alis yang lebih permanen. Salah satu contohnya adalah melakukan cara menebalkan alis dengan minyak zaitun.

Manfaat minyak zaitun sudah dikenal baik untuk menumbuhkan rambut. Tak hanya baik untuk alis, minyak zaitun juga sangat baik dalam memanjangkan dan memperlebat bulu mata.

Tapi, kali ini kita akan fokus pada pembahasan mengenai manfaat minyak zaitun untuk alis dan cara menggunakan minyak zaitun untuk alis.

Manfaat minyak zaitun untuk alis dan rambut

Sebelum kita mulai membahas mengenai cara menebalkan alis dengan minyak zaitun, lebih dulu kita akan bahas manfaat olive oil untuk alis ya?

Minyak zaitun atau olive oil memiliki manfaat yang sangat bagus untuk menumbuhkan rambut. Oleh karena itu, minyak ini juga sangat bermanfaat buat alis. Sebab alis juga menyerupai rambut pada tubuh manusia.

Ada vitamin E, asam lemak, dan vitamin K yang terkandung dalam minyak zaitun. Ketiganya bekerja untuk melembutkan, melembapkan, dan memperbaiki rambut dan folikelnya.

Manfaat olive oil untuk rambut juga dikaitkan dengan kemampuannya untuk melindungi rambut dan folikelnya.

Secara umum dapat disimpulkan bahwa minyak zaitun berfungsi untuk menumbuhkan rambut, menumbuhkan alis, dan mengurangi ketombe di rambut.

Selain itu, di dalam minyak zaitun terdapat asam lemak omega 3, khususnya asam oleat dan asam linoleat yang membantu menjaga kelembapan rambut, mengurangi ketombe dan rambut bercabang.

Bahkan, ada penelitian yang menyebut bahwa minyak zaitun bisa memerangi rambut yang rontok dengan cara menghambat hormon kerontokan rambut. Olive oil juga dapat dipakai untuk perawatan setelah smoothing.

Dari sini diketahui bahwa pemakaian minyak zaitun setiap hari pada alis bisa membantu mencegah rontoknya alis atau penipisan alis yang terjadi dari waktu ke waktu.

Apakah Anda mau coba manfaat baik ini?

Cara menebalkan alis dengan minyak zaitun

Ada beberapa langkah yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan manfaat olive oil untuk alis, di antaranya adalah:

Mengeksfoliasi dulu

Eksfoliasi pada alis tidak dilakukan seperti saat Anda melakukan eksfoliasi di kulit wajah. Tapi Anda cukup menggunakan sisir alis untuk mengeksfoliasi kulit. Rutinitas ini bisa Anda ulang setiap malam sebelum tidur.

Cara eksfoliasinya adalah dengan memakai sisir dengan gerakan cepat ke arah atas. Tujuannya adalah untuk mengeksfoliasi di bagian tersebut.

Ketika alis Anda penuh dengan folikel yang tersumbat dan kulit yang kering, maka ini akan membuat pertumbuhan alis menjadi lambat.

Selesai melakukan eksfoliasi di bagian alis, cucilah wajah Anda hingga bersih. Lakukan peeling dengan enzim lembut sebanyak dua sampai tiga kali dalam satu minggu.

Perawatan alis ini akan membantu Anda membersihkan pori-pori secara sempurna dan alis bisa tumbuh tanpa hambatan.

Sebagai tambahan tips, sebelum Anda mulai menyisir alis, pastikan sisir Anda sudah bersih. Selain bisa menghilangkan kulit kering, tugas sisir alis ini adalah untuk mengelupas kulit dan memastikan kulit kering tersebut tidak ada di alis saat Anda berias.

Cara menggunakan minyak zaitun sebagai penumbuh alis alami

Cara menggunakan minyak zaitun sebagai serum untuk memperlebat alis sangatlah mudah. Di antaranya:

  1. Taruh minyak zaitun di sisir alis Anda kemudian pakaikan di bagian alis secara perlahan dan merata.
  2. Anda juga bisa mengoleskan minyak zaitun langsung ke alis Anda.
  3. Pastikan Anda menggunakan sisir alis yang bersih.
  4. Diamkan minyak zaitun di alis selama Anda tidur di malam hari.
  5. Basuh alis di pagi hari hingga bersih.
  6. Lakukan secara rutin.

Saat menggunakan minyak zaitun, Anda juga bisa memilih minyak zaitun hangat. Lalu saat diaplikasikan, pijat sebentar alis selama kurang lebih 5 menit. Diamkan sampai Anda bangun di pagi hari.

Jika minyak kastor terasa sangat pekat, silakan tambahkan minyak kelapa ke dalamnya dan aplikasikan seperti saat Anda mengaplikasikan minyak zaitun pada alis untuk menebalkannya.

Resep menebalkan alis pakai minyak zaitun dan madu, juga minyak lainnya

Selain bisa hanya menggunakan minyak zaitun, untuk mendapatkan alis yang tebal, Anda bisa menggunakan bahan lain seperti madu, minyak kastor, dan minyak argan.

Mencampurkan minyak zaitun dengan bahan-bahan tersebut bisa meningkatkan manfaatnya lho. Seperti mendapatkan hidrasi kulit dengan lebih baik dan menjadi stimulan yang lebih baik dalam cara memperlebat alis.

Jika pas olive oil Anda habis, gunakan minyak argan dan kastor sebagai pengganti.

Bisa dipakai pada pria dan anak-anak

Sebagai wanita, tugas kita tak hanya memperhatikan penampilan diri sendiri. Tetapi juga penampilan suami dan anak. Jika ada masalah alis tipis pada anak dan suami atau pasangan Anda, maka minyak zaitun ini bisa menjadi solusi yang aman.

Bagaimana pun alis tebal merupakan dambaan tak hanya buat wanita tetapi juga pria. Terlebih jika Anda punya anak yang masih kecil dan pertumbuhan rambut alisnya kurang cepat. Minyak zaitun bisa menjadi solusi yang aman buat kulit bayi Anda karena lebih alami dan tidak mengandung bahan kimia.

Extra Virgin Olive oil

Untuk mendapatkan semua manfaat baik dalam minyak zaitun secara alami, pastikan untuk selalu menggunakan minyak zaitun murni atau Extra Virgin Olive oil yang banyak tersedia di toko herbal atau minimarket.

Menebalkan alis dengan produk serum yang sudah jadi

Selain cara cepat menebalkan alis pakai minyak zaitun secara alami di atas, Anda juga bisa menggunakan serum penebal alis yang sudah banyak tersedia di pasaran. Misalnya:

  1. Pulcra oilash lash & brow natural serum
  2. Rimmel lash accelerator serum

Produk-produk ini biasanya hadir dengan komposisi dan kegunaan yang berbeda dan saling melengkapi. Pastikan untuk memilih serum berdasarkan apa yang Anda butuhkan.

Tips cara memperlebat alis agar aman dan bisa permanen

Agar apa yang Anda lakukan bisa lebih maksimal, Anda bisa mengikuti tips di bawah ini:

  1. Sebelum memulai mengaplikasikan minyak zaitun, catat tanggalnya. Mulailah memperhatikan tanggal di kalender Anda sebagai wujud konsistensi Anda menggunakan perawatan alis ini.
  2. Jangan berhenti hanya satu dua minggu atau satu bulan. Tunggulah hasilnya selama beberapa bulan karena yang Anda pilih adalah cara alami. Cara alami membutuhkan waktu tapi hasilnya biasanya lebih bagus, natural, dan permanen.
  3. Jangan mencabut alis Anda.
  4. Konsumsilah makanan yang bergizi. Atur pola makan Anda dengan baik. Ini usaha baik untuk mencukupi nutrisi dari dalam tubuh agar bisa membantu proses penebalan rambut alis.
  5. Sementara, riaslah alis dengan baik. Sambil menunggu alis menebal secara natural.
  6. Jangan dulu berpikir cara instan seperti tato alis atau sulam alis jika memang Anda menghendaki yang alami dan natural.

Cara menebalkan alis dengan minyak zaitun memang bisa memberikan hasil yang alami tanpa efek samping. Jadi butuh kesabaran dan ketelatenan.

Hindayani, S.Si.

Biasa dipanggil Kak Hinda. Lulus dari Matematika UIN Maulana Malik Ibrahim Malang dengan predikat cumlaude. Suka membaca, menulis, dan berbagi ilmu.