14 Foundation untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat Start 50K

Share

Tak perlu khawatir, ada banyak opsi foundation untuk kulit berminyak dan berjerawat. Kamu hanya perlu mencari dan memilihnya dengan tepat sesuai dengan kebutuhan dan harganya.

Untuk mempermudah pencarian foundation, kamu juga perlu tahu bagaimana review produk tersebut dari para penggunanya. Pastikan bahwa review produknya bagus sehingga tak akan ada rasa ragu untuk mencobanya.

Pada kesempatan kali ini, kami akan memberikan ulasan produk foundation yang cocok untuk kulit berminyak dan berjerawat. Jadi selamat menyimak sampai akhir!

Rekomendasi foundation untuk kulit berminyak dan berjerawat terbaik dan harganya

Di bawah ini adalah beberapa produk foundation yang cocok buat oily skin:

Maybelline Fit Me! Matte + Poreless Foundation

Produk ini mengandung formula microfine eksklusif yang bisa mengontrol minyak tanpa menyumbat pori-pori. Foundation ini bisa memberikan hasil akhir yang matte dan noda jerawat bisa tertutup dengan baik.

Selain kulit berminyak, Maybelline Fit Me Matte + Poreless Foundation ini juga dapat dipakai oleh pemilik kulit normal.

Terdapat 16 shade warna yang dapat dipilih. Mayoritasnya adalah warna-warna yang cocok buat kulit sawo matang dan kuning langsat ala Indonesia.

Harganya adalah sekitar Rp 149.000,- untuk kemasan yang besar. Kalau mau kemasan tube kecil, harganya antara Rp 50.000,- sampai Rp 75.000,-. Kamu bisa beli online atau di toko kosmetik terdekat.

Make Up For Ever Ultra HD Liquid Foundation

Teksturnya cair dan bisa menyamarkan pori-pori, garis halus, serta noda bekas jerawat. Formulanya bisa menyatu pada kulit wajah dengan sangat baik.

Yang menarik, ada lebih dari 40 shade warna yang tersedia untuk para customer. Artinya, ada banyak opsi untuk disesuaikan dengan skin tone kamu.

Harganya sekitar 700 ribuan untuk kemasan 30 ml.

L’Oreal Paris Infallible Pro Matte Foundation

Alas bedak dari Loreal Paris ini mampu menyamarkan garis halus wajah sekaligus noda jerawat memerah. Formulanya ringan dan aman buat kulit berminyak.

Produk ini dijual dengan harga di atas 100 ribu dengan review yang sangat bagus dari para pengguna. Di antara review-nya adalah kemampuan baiknya dalam menutup pigmentasi dan dapat digunakan dalam jangka waktu lama.

The Ordinary Serum Foundation

Konsistensi The Ordinary Serum Foundation ini cair dan hampir menyerupai serum. Artinya, saat dipakai produknya bisa langsung membaur dan menyatu dengan kulit. Formulanya sangat ringan sehingga membuat riasan terkesan natural.

Yang menarik, The Ordinary Serum Foundation ini mengandung SPF dan bisa dipakai untuk semua jenis kulit.

Harganya sangat beragam. Namun, sebagian besar di atas 150 ribu rupiah.

Make Over Powerstay Weightless Liquid Foundation

Hasil natural akan langsung kamu dapatkan bila memakai alas bedak ini. Coverage-nya secara sempurna menutup noda yang ada di wajah. Hasil akhirnya matte dengan ketahanan sampai 12 jam.

Apabila kamu sibuk seharian di kantor dan wajib mengenakan make-up, maka foundation inilah yang cocok. Apalagi harganya juga tidak terlalu mahal, masih di bawah 150 ribu.

Produk ini mengandung SPF 30 sehingga perlindungan akan sinar UV bisa didapatkan dengan mudah.

Rose All Day The realest lightweight foundation

Base makeup satu ini sangat ringan dan bisa memberikan tampilan natural. Berikut ini adalah beberapa kandungan nutrisi yang terkandung di dalamnya:

  1. Vitamin C yang mampu meratakan kulit.
  2. Zinc yang bisa menjaga wajah dari paparan sinar matahari.
  3. Hyaluronic acid yang dapat menghidrasi kulit.

Dengan produk ini, selain natural tampilan wajah juga akan terlihat cerah.

Harga produknya sekitar 200 ribuan.

Estee lauder double wear stay in place makeup

Hasil akhir matte dan flawless adalah keunggulan dari produk dari Estee ini. Warna kulitmu akan merata jika menggunakan Estee lauder double wear stay in place ini.

Produk ini bisa bertahan berjam-jam dengan shade warna yang bisa disesuaikan dengan undertone. Jadi, saat membeli produknya kamu harus tahu dulu apakah undertone-mu warm, cool, atau netral.

Harganya antara 500 sampai 600 ribuan. Kamu tinggal pilih belinya di mana.

NYX Stay matte but not flat liquid foundation

Alas bedak ini water based dan oil free jadi sangat cocok sebagai foundation untuk kulit berminyak dan berjerawat. Tersedia dalam 29 shade dari yang muda hingga tua. Kamu tinggal mencocokkannya saja dengan warna kulitmu.

Formulanya yang berbasis air tidak akan menyumbat pori-pori sehingga bisa mencegah munculnya komedo setelah pemakaian. Harga produknya 100 ribuan.

Maybelline Super Stay Foundation

Dengan kisaran harga 200 ribuan, kamu bisa mendapatkan Maybelline super stay foundation. Hasilnya matte dengan full coverage.

Formulanya ringan dan tidak terasa tebal saat dipakai. Saat diusapkan di wajah, produknya juga bisa dengan mudah membaur. Sesuai dengan namanya, foundation ini bisa bertahan lama di wajahmu.

Mineral Botanica Original Loose Foundation

Ada 4 pilihan warna alas bedak yang ditawarkan oleh Mineral Botanica pada produk ini. Selain berperan sebagai foundation, Original Loose ini juga merupakan two way cake. Artinya, hasil riasan akan terlihat sempurna.

Harganya juga tidak terlalu mahal, hanya 70 ribuan rupiah saja.

Make Over Ultra Cover Liquid Matte Foundation

Jika kamu mencari foundation lokal untuk kulit berminyak dan berjerawat, maka Make Over Ultra Cover Liquid Matte ini adalah salah satu yang tepat.

Dengan alas bedak ini, kamu bisa mendapatkan hasil riasan yang menyatu dan rata. Noda-noda tersamarkan. Garis halus dan kerutan di wajah pun hilang.

Selain itu, ada kandungan SPF 31 di dalamnya, jadi aman saat dipakai di luar ruangan. Kulit akan terlindung dari sinar UV.

Harga produknya adalah 100 ribuan rupiah.

Revlon ColorStay Makeup For Combination /Oily Skin SPF 15

Alas bedak ini juga oil free. Formulanya juga membuat riasan tahan lama, tidak luntur, dan tidak menggumpal.

Hasil akhirnya matte dan dapat bertahan selama 24 jam. Yang bagus, sudah ada SPF 15 di dalam Revlon Colorstay make up for combination/oily skin ini. Jadi, bisa digunakan baik di dalam maupun di luar ruangan.

Harganya antara 100 sampai 150 ribu rupiah.

The Body Shop Matte Clay Skin Clarifying Foundation

Ada kandungan tea tree oil dalam The Body Shop Matte Clay Skin Clarifying ini. Sebuah kandungan yang dapat melawan jerawat dan menyerap minyak di wajah dengan sangat baik.

Yang menarik dari The Body Shop ini adalah kemampuannya dalam menahan air dan keringat. Formulanya ringan dengan hasil akhir matte dan full coverage.

Harga produknya sekitar 130 ribuan dengan netto 30 ml (kemasan tube).

NARS all day luminous weightless foundation

Jika kamu punya pori-pori besar, maka NARS All day luminous ini sangat cocok dipakai. Ketika diaplikasikan, riasan akan terlihat rata dan pori-porinya tak akan terlihat besar lagi.

Wajah akan tampak bercahaya, jauh dari kusam, dan terlihat segar. Harga produknya adalah 500 ribuan.

Agar makin segar, Anda harus memakai scrub wajah alami. Tujuannya adalah supaya kulitnya bisa bernafas dan mendapatkan nutrisi terbaiknya.

Itulah beberapa rekomendasi produk  foundation untuk kulit berminyak dan berjerawat yang bisa kamu beli. Pastikan untuk memilihnya dengan tepat supaya tidak menyesal.

Hindayani, S.Si.

Biasa dipanggil Kak Hinda. Lulus dari Matematika UIN Maulana Malik Ibrahim Malang dengan predikat cumlaude. Suka membaca, menulis, dan berbagi ilmu.