17 Rekomendasi BB Cushion Korea Terbaik Mulai 100 Ribuan

Share

Cushion Korea terbaik memang lagi hype! Dengan produk ini, para wanita bisa meringkas seluruh rangkaian tata riasnya sehingga lebih menghemat waktu. Hasilnya juga tak perlu diragukan.

Ada banyak pilihan produk yang bisa dipakai. Semuanya menawarkan hasil akhir yang berbeda. Ada yang dewy ada pula yang matte.

Pada kesempatan kali ini, kami akan membahas beberapa review dan harga cushion terbaik Korea. Kalau kamu sedang mencarinya, bisa gunakan daftar ini untuk menemukan yang paling pas buat kantong dan kebutuhan.

Daftar 17 BB cushion korea terbaik untuk kulit kering, berminyak, dan kombinasi

Berikut ini adalah brand atau merk yang bisa kamu pilih saat sedang mencari cushion:

1. Clio Kill Cover Founwear Cushion XP (baik buat kulit normal atau kering)

Dibanderol dengan harga 290 ribuan, Clio kill cover founwear menawarkan coverage yang sempurna dengan tekstur yang ringan buat kulitmu. Produk ini diklaim bisa bertahan selama 48 jam dengan hasil akhir yang velvety matte.

Di dalamnya terdapat formula water crush system yang membantu menjaga kelembapan kulitmu dengan baik. Powder particles yang dimilikinya juga membuat coverage-nya terlihat halus sehingga hasil riasan akan terbentuk dengan cantik dan natural.

Clio kill cover founwear ini lebih cocok buat kulit normal atau kering. Bila dipakai pada kulit berminyak, hasilnya akan terlihat patchy setelah dipakai beberapa jam. Ketahanannya juga tidak bisa lama, hanya sekitar 6 jam.

2. Hera UV Mist Cushion Cover

Formula mineral clay water yang ada di dalamnya bisa mengikat cairan di kulitmu. Dengan memakai Hera UV mist cushion cover ini, kamu akan mendapatkan kulit yang sehat dengan hidrasi yang tepat.

Di dalamnya ada teknologi hypertonic radiance yang akan membuat kulitmu berkilau dan kenyal. Tak hanya itu, produk yang dibanderol dengan harga 400 ribuan ini juga memiliki tekstur ringan dan dilengkapi dengan antioksidan untuk melindungi kulit.

3. Holika Holika X Peko Hard Cover Glow Cushion

Sesuai dengan namanya, produk ini akan memberikan kesan glow di wajahmu. Cocok sekali buat yang berkulit kering, sebab bisa melembapkan kulit.

Teksturnya medium, tak encer juga tidak terlalu pekat. Agar warnanya keluar, kamu perlu mengoleskannya beberapa kali. Meski tidak menutup sempurna noda bekas jerawat dan garis di bawah mata, tapi dia dapat menempel dengan baik pada kulitmu.

Harganya pun tak terlalu mahal. Dengan uang 200 ribuan, kamu sudah bisa membawa pulang produknya.

4. Pony Effect Everlasting Cushion Foundation SPF 50+ PA +++

Tekstur yang ringan dengan coverage sempurna bisa kamu dapatkan dari cushion korea terbaik satu ini. Selain bisa melindungi kulit dari radikal bebas, secara alami produk ini juga bisa memutihkan wajah.

Untuk memastikan kulit sehat berkilau, di dalamnya juga sudah ada kandungan blooming oil. Kamu bisa memakai riasan yang tahan seharian jika memilih produk seharga 500 ribuan ini.

5. Samyang X Tony Moly Cushion, Cushion Korea Murah

Jika kamu mau cushion dengan harga yang murah. maka Samyang dan Tonymoly menyediakannya. Dengan uang 150 ribuan, kamu sudah bisa membawa pulang cushion foundation yang bisa menutupi noda di wajah.

Tidak hanya itu, produk ini juga bisa menyamarkan pori-pori yang besar dengan hasil akhir yang dewy. Dengan Samyang X Tonymoly ini kamu akan memperoleh kulit lembap dan sehat.

6. Moonshot Microfit Cushion SPF 50+ PA+++, Cushion Korea untuk Remaja

Buat para remaja, tampilan natural adalah yang terbaik. Untuk mendapatkan ini, kamu bisa mencoba Moonshot Microfit.

Produk ini memiliki formula bamboo extract, hyaluronic acid, dan NMF yang bisa menempel pada kulit dengan sempurna. Dengan formula ini, kamu juga akan mendapatkan kulir lembap dan selalu fresh.

Harganya adalah 100 sampai 300 ribuan. Silakan tentukan shade yang sesuai skin tone-mu.

7. April Skin Magic Snow Cushion

Selain sawo matang, wanita Indonesia kebanyakan juga punya kulit kuning langsat. Bila kamu juga demikian, maka April Skin magic Snow ini bisa dicoba.

Harganya sekitar 200 ribuan dengan coverage yang full. Dia juga mampu menutup jerawat dan bekasnya.

8. COSRX clear fit blemish cushion, cushion korea terbaik untuk kulit berminyak dan acne prone

COSRX clear fit blemish ini adalah produk serba guna. Di mana kamu akan mendapatkan sun care sekaligus skin care.

Tidak hanya itu, BB Cushion ini juga bisa dipakaikan pada semua jenis kulit. Termasuk oily skin, acne prone, hingga sensitive skin.

Harganya sekitar 240 ribuan untuk kemasan 15 gram.

9. Etude House AC Clean Up Mild BB Cushion

Dengan banderol harga 240 ribuan, brand Etude House menawarkan produk tanpa bahan kimia yang tidak lengket di kulit.

Dia memiliki fungsi layaknya BB cream dan foundation yang bisa menutup noda pada wajah. Teksturnya ringan dan bisa memberikan rasa segar.

10. The Face Shop Oil Control Water Cushion

Sesuai dengan namanya, The Face Shop memang sengaja membuat cushion ini untuk membantu mengontrol minyak berlebih di wajahmu. Meski kamu berkeringat, produk ini juga awet menempel di kulit.

Dengan banderol harga 200 ribuan, The Face Shop Oil Control Water ini cocok buat dicoba. Apalagi jika aktivitasmu lebih banyak di luar ruangan.

11. Laneige BB Cushion Pore Control

Mau tampilan semi matte? Produk dari Laneige ini pilihannya. BB Cushion ini cocok buatmu yang punya pori-pori besar dan mau menutupnya secara sempurna. Pilihan shade-nya cukup banyak dan sudah mengandung formula untuk menguatkan kulit.

Produk seharga 220 ribuan rupiah ini juga sudah dilengkapi dengan SPF 50+ PA+++.

12. Sulwhasoo Evenfair Perfecting Cushion SPF50+ PA+++

Dengan banderol harga 600 ribuan, produk ini memiliki banyak kelebihan. Di antaranya adalah untuk mengatasi kulit kering dan kusam. Di samping itu, di dalamnya juga ada apricot kernel oil yang bisa membantu produksi kolagen sehingga kulitmu akan tampak kenyal dan awet muda.

13. A’ipeu air fit cushion SPF 50+ PA+++

Teksturnya super ringan dan mampu menempel baik di kulit. SPF-nya juga tinggi sehingga bisa melindungi kulit dari UVA dan UVB. Produk ini melembapkan tapi tidak terlihat lengket. Kesannya natural, bening, dan tipis.

Harganya murah, di bawah 150 ribu rupiah.

14. IOPE air cushion intense cover

IOPE menciptakan air cushion yang memiliki coverage paling tinggi pada produk ini. Harganya sekitar 400 ribuan dan mampu menghidrasi kulit secara sempurna. Produk ini juga tergolong tahan lama dan mampu memberikan tampilan flawless.

15. The Face Shop Miracle Finish Cushion

Formula utamanya adalah CC cream dengan kemampuan untuk mengontrol warna dan mengoreksinya. Dengan pemakaian yang tepat, kamu bisa mendapatkan kulit setingkat lebih cerah.

Untuk membeli produknya, cukup sediakan uang sekitar 260 ribuan rupiah.

16. Innisfree Longwear Cover Cushion

Innisfree merupakan produk yang sudah terkenal di Indonesia. Harga cushion-nya sekitar 180 ribuan rupiah.

Fungsi produk ini adalah untuk membuat wajah terlihat cerah dan segar sepanjang hari berkat kandungan jeju volcanic powder. Formulanya juga sudah dilengkapi dengan fitting complex sehingga aman dan tahan lama.

Selain itu, Innisfree longwear cover ini juga bisa melembutkan wajah sebab ada kandungan jeju green tea-nya.

17. Missha M Magic Cushion

Dengan uang 160 ribuan rupiah, kamu bisa memperoleh cushion yang praktis dengan coverage yang luar biasa. Missha M Magic mampu menutup kekurangan wajah dan mampu berperan sebagai anti kerut. Dilengkapi dengan SPF untuk perlindungan dari UVA dan UVB. Formulanya juga mampu mencerahkan wajah.

Itulah beberapa rekomendasi cushion Korea terbaik yang bisa kamu pilih sesuai dengan jenis kulit. Pastikan memilih shade dengan tepat supaya menyatu dengan baik.

Produk BB Cushion Korea terbaik di atas biasanya tidak disarankan untuk wanita yang selesai treatment chemical peeling. Sebaliknya, kamu harus melakukan cara perawatan wajah setelah peeling agar wajah terawat dan tidak mengalami iritasi.

Hindayani, S.Si.

Biasa dipanggil Kak Hinda. Lulus dari Matematika UIN Maulana Malik Ibrahim Malang dengan predikat cumlaude. Suka membaca, menulis, dan berbagi ilmu.