Biaya dan Alat Mikrodermabrasi Portable di Rumah

Share

Salah satu tips mempercantik diri secara hemat adalah dengan melakukan dan menyediakan alat mikrodermabrasi portable di rumah.

Mikrodermabrasi adalah salah satu metode perawatan wajah yang bertujuan untuk membuat wajah terlihat awet muda dengan cara menyokong produksi kolagen. Metode ini dilakukan dengan cara mengangkat sel kulit mati melalui teknik pengelupasan kulit.

Teknik ini sudah cukup familiar bagi sebagian wanita. Meski mungkin ada juga yang masih belum pernah mencobanya.

Perawatan ini sejauh ini masih dilakukan di salon kecantikan. Salah satu contoh yang paling terkenal adalah mikrodermabrasi di natasha. Semakin berkembangnya teknologi, perawatan ini dinilai aman dilakukan di rumah. Sehingga ada alat mikrodermabrasi portable yang bisa digunakan di rumah secara aman dan nyaman buat kulit.

Anda cukup menggunakan gadget biasa sebagai eksfoliator atau crystal treatment. Lakukan perawatan dua kali dalam seminggu agar kulit jadi lebih lembut. Jika Anda tertarik untuk mencobanya, kami akan mengulas bagaimana caranya dalam artikel ini.

Daftar biaya produk dan alat mikrodermabrasi portable di rumah yang praktis dan fleksibel

Yang Anda butuhkan untuk melakukan mikrodermabrasi di rumah sebenarnya adalah hal-hal yang cukup simpel kok, yaitu alat dermabrasi dan eksfoliator. Berikut ini contohnya:

Exfoliator dan biaya mikrodermabrasi

Item pertama yang Anda butuhkan adalah eksfoliator, berikut beberapa produk yang direkomendasikan:

1. Total renewal micro-dermabrasion exfoliator no. 7

Salah satu exfoliator yang bisa digunakan untuk melakukan mikrodermabrasi adalah yang mengandung kristal mikro aluminium oksida. Produk tersebut adalah total renewal micro-dermabrasion exfoliator no. 7.

Salah satu manfaat dari eksfoliator ini adalah untuk merangsang pembaruan sel kulit baru. Anda bisa merasakan manfaat ini hanya dalam 4 pemakaian saja.

Fungsi detail dari produk ini adalah untuk:

  1. Menyamarkan garis halus.
  2. Mencerahkan kulit wajah.
  3. Membuat kulit terlihat lebih muda atau wet muda

Semua fungsi di atas bisa didapatkan dalam waktu singkat, yaitu dalam 4 kali pemakaian. Tertarik mencoba?

Biaya mikrodermabrasi menggunakan eksfoliator ini adalah 200 ribuan rupiah.

2. Produk dari The Body Shop Vitamin C Glow Boosting Microdermabrasion

Sesuai dengan namanya, apakah produk ini bisa membuat kulit jadi glowing seperti habis luluran? Jawabannya adalah iya.

Sebanyak 96% pengguna produk The Body shop ini mengaku puas. Bahkan, mereka mau memberikan rekomendasi kepada teman-temannya untuk mencoba produk mikrodermabrasi ini juga.

Produk ini mengandung bahan aktif yang entah bagaimana sangat efektif dalam menyegarkan kulit wajah, lho.

Biaya mikrodermabrasi menggunakan alat ini adalah Rp 339.000,-

Ada kandungan micro-size gamet exfoliating particles yang bertindak sebagai eksfoliator namun tetap bisa menjaga kulit tetap halus. Dengan kandungan vitamin C dari camu-camu berry, produk ini bisa mencerahkan dan menyegarkan kulit.

Banyak yang memberikan tetsimoni bahwa efek melembutkannya sangat instan, sehingga produk ini benar-benar layak untuk dicoba.

3. Kiehl’s Epidermal Re-texturing micro-dermabrasion

Atau Anda bisa menggunakan Kiehl’s Epidermal Re-texturing micro-dermabrasion. Kelebihan eksfoliator ini adalah bisa mengelupas kulit mati namun tidak membuatnya sensitif dan kering.

Hal ini karena shea butter yang ada dalam eksfoliator ini bisa menjaga kelembaban kulit dan tidak merawat supaya kulit tidak kering.

Biaya mikrodermabrasi di rumah menggunakan eksfoliator ini adalah senilai Rp 500 ribuan. Mereka yang sudah pakai banyak yang bilang bahwa produk ini sangat efektif untuk menghilangkan noda bekas jerawat.

Sebelum memakai, ingat selalu untuk membaca ketentuan pemakaian produk.

Yang terpapar di atas adalah eksfoliatornya. Selain eksfoliator, Anda butuh alat untuk mengelupas dan mengoptimalkan pengelupasan kulit. Apakah alat itu?

Alat microdermabrasion untuk mikrodermabrasi di rumah

Berikut adalah beberapa pilihan alat untuk melakukan pengelupasan kulit secara aman dan mendapatkan kulit yang lebih muda:

1. Personal Microderm International

Alat microdermabrasi yang direkomendasikan pertama adalah personal microderm international. Cara kerja alat microdermabrasi di rumah ini adalah dengan menstimulasi kolagen dan memunculkan elastin.

Terdapat 3 buah spinning disc attachments yang fungsinya berbeda-beda.

  • Warna abu-abu untuk kulit sangat sensitif
  • Warna hijau untuk kulit normal
  • Warna biru untuk kulit sensitif

Ada kristal aluminium oksida dalam spinning disc attachments tersebut. Fungsinya adalah untuk menghaluskan kulit, meminimalkan munculnya noda dan garis halus. Juga sangat bagus untuk menjaga pori-pori supaya kecil dan tidak membesar.

Alat-alat seperti ini biasanya memang dibanderol dengan biaya mikrodermabrasi yang lumayan tinggi. Ya, seperti harga gadget pada umumnya, di atas 500 ribu hingga jutaan rupiah.

Oleh karena itu, jika Anda menghendaki menggunakan produk ini sebagai alat mikrodermabrasi di rumah, usahakan untuk menggunakannya secara baik agar bisa tahan lama.

2. DermaTx Clarify Microdermabrasion System

Produk ini dioperasikan dengan menggunakan daya dari baterai. Adalah micro-pulsing vibration yang dihubungkan dengan exfoliating foam, dua item utama yang membentuk gadget ini. Dua item ini pulalah yang secara bersama-sama bisa menghilangkan sel kulit mati secara efektif.

Dalam produk ini ada kandungan asam salisilat 2 % yang berguna untuk mengatasi masalah peradangan akibat jerawat.

Maka dari itu, jika Anda punya masalah dengan jerawat, produk facial microdermabrasi ini sangat direkomendasikan.

Jika Anda mau membeli sekaligus krimnya, produk ini dijual secara terpisah dengan krimnya.

Hasil microdermabrasi

Facial microdermabrasi biasanya dilakukan dalam beberapa seri atau kali. Biasanya, setelah melakukan perawatan beberapa kali, kulit akan tampak lebih cerah, bersinar, dan bercahaya. Hal ini karena sel kulit mati sudah terangkat berganti dengan sel kulit baru yang lebih sehat.

Jika Anda melakukan mikrodermabrasi di rumah karena ingin menghilangkan keriput, maka Anda disarankan untuk melakukannya secara rutin. Tak hanya keriput, bekas jerawat di wajah juga bisa hilang dengan perawatan di rumah ini.

Saat melakukan dermabrasi, lakukan secara lembut, jangan diseret karena bisa membuat kulit terasa sakit.

Efek samping yang mungkin

Sebagaimana kita tahu, microdermabrasi adalah metode pengelupasan kulit untuk mendapatkan kulit baru yang lebih sehat dan awet muda. Tentu efek dari pengelupasan ini adalah kulit merah dan sensitif.

Biasanya, setelah melakukan hal ini, kulit disarankan tidak terpapar langsung sinar matahari dulu selama sekitar 2 hari (48 jam). Atau jika tidak memungkinkan karena banyaknya pekerjaan, bisa disiasati dengan menggunakan krim anti iritasi di wajah.

Selain itu, disarankan juga tidak menggunakan riasan selama 6 jam tapi menggunakan produk dengan SPF 30.

Selalu baca petunjuk penggunaan produk secara detail supaya tidak terjadi kesalahan yang berakibat langsung pada kulit. Atau jika memang tidak memungkinkan melakukan mikrodermabrasi di rumah, Anda bisa ke salon. Sekalian memilih mikodermabrasi diamond.

Microdermabrasi di salon

Microdermabrasi memang disarankan dilakukan oleh terapi dengan diawasi oleh dokter. Di Indonesia sendiri mikrodermabrasi di natasha merupakan salah satu yang cukup dikenal. Selain mikrodermabrasi di erha, alat mikrodermabrasi portable jafra, dll.

Ulasan mengenai pelayanan perawatan di tempat tersebut juga berbeda-beda, tergantung nilai kepuasan pemakainya.

Namun, cara ini diklaim lebih aman karena dilakukan langsung oleh ahlinya.

Akan tetapi, jika Anda tidak punya cukup waktu berangkat dan antre di salon, mikrodermabrasi di rumah kini juga sudah boleh.

Soal harga alat mikrodermabrasi portable memang cukup menguras kantong, tapi bukankah Anda bisa menggunakannya beberapa kali? Jika dihitung-hitung, maka ini akan jauh lebih hemat jika dibandingkan dengan bolak balik ke salon hanya untuk perawatan wajah.

Hindayani, S.Si.

Biasa dipanggil Kak Hinda. Lulus dari Matematika UIN Maulana Malik Ibrahim Malang dengan predikat cumlaude. Suka membaca, menulis, dan berbagi ilmu.