8 Rekomendasi Shampo untuk Rambut Rontok & Penyubur Alami

Share

Siapapun yang mengalami masalah rambut rontok akan terpikir untuk mencari rekomendasi shampo untuk rambut rontok atau penyubur rambut alami. Pasalnya, tak ada yang mau mengalami kebotakan hanya karena kerontokan rambut yang semakin menjadi.

Rambut rontok merupakan masalah banyak orang, tak hanya satu atau dua. Boleh jadi ini dialami wanita, tapi pria juga sangat mungkin mengalaminya. Meskipun rambut pria kebanyakan pendek.

Ada banyak faktor yang menyebabkan kerontokan rambut. Mulai dari genetik hingga penyakit. Maka dari itu, jika masalah seperti ini sedang Anda alami, baiknya segera temukan solusi. Jangan dibiarkan begitu saja.

Solusi itu sebenarnya ada di sekitar kita. Salah satunya dengan sampo yang akan kami ulas dalam artikel ini. Sampo-sampo ini dikenal memiliki kandungan yang efektif dan dapat bertindak sebagai penyubur dan penumbuh rambut.

8 rekomendasi shampo penyubur rambut alami dan harganya

Beberapa produk yang kami tulis di sini merupakan produk rekomendasi shampo untuk rambut rontok yang sudah sangat populer. Apa saja?

1. Nisim penumbuh rambut

Nisim merupakan merk sampo yang paling terkenal dengan kemampuannya untuk menumbuhkan rambut. Hal ini dibuktikan dengan keberadaan nisim di peringkat teratas di mesin pencari google.

Tak hanya di Indonesia, shampoo nisim ini sudah dikenal di banyak negara. Produk yang dibanderol dengan harga 400 hingga 500 ribuan rupiah ini terdiri dari 2 pilihan. Yakni untuk rambut kering dan berminyak.

Selain sampo, ada produk lainnya yaitu kondisioner dan tonic. Selain dijual terpisah, Anda bisa membeli serangkaian perawatan rambut nisim penumbuh rambut ini dalam satu paket.

2. Natur shampo penyubur rambut

Harga shampo natur adalah sekitar 25 ribuan rupiah saja. Shampo Natur penumbuh rambut alami ini diklaim tak hanya menumbuhkan tetapi juga memanjangkan rambut dengan cepat.

Kemasan sampo ini sangat khas dan mudah diingat, yaitu dengan warna dominan hitam. Anda bisa mengobati rambut rontok menggunakan produk yang mengandung ekstrak alami aloe vera ini dengan cepat tanpa takut efek samping.

3. Black magic kemiri shampo yang ampuh

Sampo penyubur rambut selanjutnya adalah black magic kemiri shampo atau sering disingkat BMKS. Produk ini dibanderol dengan harga 40 ribuan rupiah.

Kandungan dalam produk ini adalah lidah buaya dan kemiri. Dengan dua kandungan ini, BMKS bisa memberikan manfaat berupa penumbuh rambut dan penguat akar rambut agar tidak mudah rontok.

Jika menggunakan sampo ini, Anda pun tak perlu khawatir dengan masalah rambut lainnya.

4. Shampo olive, si penumbuh rambut dari Korea

Jika Anda ingin mencoba penumbuh rambut asal Korea, maka shampo Olive ini bisa menjadi pilihan yang tepat.

Selain bisa mengatasi masalah kerontokan rambut, Anda juga bisa mengatasi masalah rambut bercabang dan kusam pakai sampo ini. Berapakah harganya?

Harga shampo olive cukup terjangkau, hanya 50 ribuan rupiah.

Selain shampo pelebat rambut, Olive juga menyediakan tonic dan Anda bisa membelinya secara paket dengan sampo kalau mau.

5. Rekomendasi shampo untuk rambut rontok dari Korea: TS Shampoo

Satu lagi sampo yang berasal dari Korea. TS sampo bisa Anda coba untuk mengatasi masalah rambut, khususnya rontok. Sampo ini bisa bertindak sebagai penyubur rambut alami juga, lho!

Bahan alami dalam shampo pelebat rambut ini diantaranya aloe vera dan ginko biloba yang memberikan manfaat untuk menguatkan akar rambut.

Kemasannya cukup besar, yakni 600 ml dan dibanderol dengan harga 200 hingga 250 ribuan rupiah.

6. Black magic green angelica

Ada BMKS, ada BMGA. Kalau BMGA ini mengandung bahan herbal seperti ekstrak daun ashibata dari Jepang dan ekstrak apel. Selain itu juga ada ekstrak lidah buaya dan glutathione.

Keempat formula ini secara bersama bisa membantu menumbuhkan rambut, jadi sangat cocok untuk mengatasi masalah kerontokan rambut secara alami.

Yang paling menarik, shampo pelebat rambut ini tidak mengandung produk kimia berbahaya. Jadi bisa aman digunakan dengan nyaman.

Untuk membeli produk ini, cukup sediakan uang senilai 150 sampai 200 ribuan rupiah.

7. Sampo Dove dari brand lokal

Untuk mengatasi masalah rambut rontok, Anda bisa menggunakan sampo dari brand lokal Indonesia. Pilihlah varian Dove hair fall treatment untuk menumbuhkan rambut dan mengatasi rambut rontok.

Tak hanya bisa mengatasi masalah kerontokan, sampo ini juga mengatasi masalah ketombe, memberi nutrisi pada kulit kepala, dan menguatkan akar rambut.

Anda bisa membeli Sampo Dove ini seharga Rp 40 ribuan. Produk ini sangat mudah dijumpai di toko-toko terdekat atau di minimarket.

8. Erha erhair hairgrow shampoo

Cucurbita pepo seed, niacinamide, dan ekstrak ginseng merupakan beberapa pembentuk produk ini. Yang bisa Anda dapatkan dari sampo Erha ini adalah sirkulasi kulit kepala yang berjalan dengan baik, nutrisinya mudah diserap kulit, proses regenerasi kulit yang cepat, dan ampuh mencegah kerontokan.

Harga produk ini adalah sekitar 60 ribuan rupiah.

Selain itu, Anda bisa juga merawat rambut dengan herbal minyak kelapa.

Tips memilih dan memakai sampo penyubur & penumbuh rambut

Mendapatkan penyubur rambut alami saja tak cukup. Anda harus tahu cara menggunakan produk-produk tersebut supaya bisa memperoleh hasil yang maksimal.

Sebagai contoh, tips shampo natur untuk rambut rontok. Anda bisa menggunakan samponya saja atau sepaket dengan kondisioner dan toniknya.

Tentu cara pemakaian seperti ini akan memberikan hasil yang berbeda. Dengan memakai produk sepaket, biasanya hasil akan jauh lebih cepat terlihat. Dibanding saat menggunakan satu produk saja. Jadi, berikut kami rangkum beberapa tips yang bisa diterapkan selama merawat rambut yang mengalami kerontokan:

  1. Akan lebih cepat hasilnya jika digunakan sepaket.
  2. Pakailah secara rutin.
  3. Bacalah petunjuk penggunaan atau keterangan di label kemasan secara detail sebelum memakai.
  4. Imbangi dengan konsumsi makanan sehat dan pola hidup sehat.
  5. Olahraga.

Berikut adalah efek pemakaian shampo penyubur rambut alami:

  1. Biasanya sampo yang menyuburkan dan menumbuhkan rambut memiliki manfaat untuk memperbaiki kulit kepala. Jadi, efek yang paling terasa adalah kulit kepala yang lebih sehat.
  2. Sampo penumbuh rambut berbeda dengan sampo biasa. Kalau sampo biasa hanya mengatasi masalah sesuai dengan kandungan yang ada di dalam sampo itu. Sampo penumbuh rambut alami lebih banyak fokus di sekitar kulit kepala. Yakni memperbaiki kondisi kulit kepala dulu.

Agar bisa mendapatkan sampo yang paling sesuai, berikut adalah tips memilih sampo penumbuh rambut alami untuk Anda:

  1. Periksa kandungan zat pembersihnya. Kalau bisa pilih sampo yang ada kandungan zat asam aminonya.
  2. Pilih sampo sesuai dengan jenis dan kondisi kulit.
  3. Untuk kulit yang kering dan sensitif pilih sampo yang minim aditif dan rendah iritasi.
  4. Untuk kulit berminyak dan normal, baiknya pilih sampo yang memiliki kandungan zat pembersih yang bisa mengangkat kotoran dan sebum yang ada di kulit kepala.
  5. Cek juga zat aktif penumbuh rambutnya
  6. Cek dan teliti dengan seksama harga produk dengan tujuan untuk pemakaian jangka panjang. Sebab jika terlalu mahal dan hanya bisa sekali pakai karena budget sudah tak mencukupi. Maka akan sama saja, kurang maksimal.

Itulah beberapa rekomendasi shampo penyubur rambut alami, efek, dan beberapa tips yang mungkin Anda perlukan.

Hindayani, S.Si.

Biasa dipanggil Kak Hinda. Lulus dari Matematika UIN Maulana Malik Ibrahim Malang dengan predikat cumlaude. Suka membaca, menulis, dan berbagi ilmu.