Warna Lipstik yang Cocok untuk Kulit Sawo Matang Coklat Gelap

Share

Tak semua wanita Indonesia bisa menemukan warna lipstik yang cocok untuk kulit sawo matang. Justru sebaliknya, kebanyakan wanita hanya berani dengan warna nude dan nyaman dengan warna yang itu-itu saja karena takut bereksplorasi.

Padahal, sebenarnya warna lipstik yang cocok untuk kulit gelap tak hanya nude atau warna lipstik kalem, lho. Anda punya kesempatan yang sama untuk bereksplorasi dengan warna dan tampil beda dari hari-hari biasa.

Cuman masalahnya, tak semuanya tahu hal ini. Bahwa ada banyak sekali pilihan warna yang bisa Anda padukan dengan warna kulit dan menjadikan Anda tampil maksimal.

Kalau tidak percaya, coba perhatikan selebgram, artis, atau mungkin teman yang memiliki kulit gelap. Apakah mereka hanya memakai warna lipstik nude dalam keseharian mereka. Atau pernahkah mereka tampil kece dengan lipstik warna terang.

Coba lihat bagaimana Farah Quinn, Kimmi Jayanti, Rihanna, dan beberapa artis lain tampil dengan makeup yang super kece dengan warna lipstik yang berubah-ubah.

Nah, jika Anda bingung mau pilih warna lipstik apa, berikut adalah beberapa warna lipstik yang bisa Anda coba, lho! Berani?

Daftar 11 warna lipstik yang cocok untuk kulit sawo matang, gelap, dan coklat agar kian cantik

1. Lipstik untuk kulit sawo matang: nude

Sudah jelas, warna nude memang sangat cocok untuk pemilik kulit warna gelap. Hampir semua orang setuju akan hal ini. Dengan warna nude, Anda akan memiliki tampilan yang lembut, kalem, formal, tapi tetap dalam kesederhanaan.

Warna nude juga tetap bisa memberikan aura diva pada diri seseorang.

Untuk membuat tampilan beda di bagian bibir, buat garis bibir bronze dan isi dengan warna nude kesukaan.

2. Warna lipstik kalem: peach

Warna lipstik kalem lainnya adalah peach. Jika seorang dengan kulit sawo matang menggunakan lipstik berwarna peach. Maka akan sama cantiknya dengan seorang kulit putih atau cerah dengan warna pink alami.

Jadi, peach dengan kulit gelap adalah perpaduan yang pas!

3. Warna lipstik untuk kulit coklat: bronze

Warna lipstik kulit sawo matang berikutnya adalah bronze. Warna metalik ini terlihat elegan dan lembut. Ketika dipulaskan, warna ini akan membuat Anda tampak alami dan tidak berlebihan.

Cocok digunakan siang dan malam hari, namun lebih disarankan saat siang. Sebab malam identik dengan warna merah, warna yang biasanya digunakan saat ada pesta.

4. Warna kalem: chocolate brown

Warna ini akan membuat penampilan Anda menjadi lebih sederhana namun trendi dan kekinian. Jika suatu ketika ingin berganti warna lipstik untuk kulit sawo matang, chocolate brown bisa banget Anda coba.

5. Warna lipstik magenta untuk kulit sawo matang

Warna magenta sangat cocok dengan kulit sawo matang. Sangat pas dipakai oleh wanita-wanita Asia yang memiliki kulit gelap / sawo matang, Afrika-Amerika, dan Afrika gelap.

6. Pakai warna fuchsia

Warna lipstik untuk kulit coklat berikutnya adalah fuchsia. Lho, kok?

Jangan khawatir saat memakai warna fuschia pada kulit gelap Anda. Sebab warna ini sangat menakjubkan dan mubazir kalau tidak dicoba. Anda bahkan bisa mencoba shade warna fuschia dari yang paling terang hingga yang paling gelap.

Kesan misterius akan melekat jika Anda menggunakan warna ini pada kulit sawo matang yang Anda miliki. Nuansanya sangat spektakuler.

7. Coba warna rose pink

Warna lipstik yang cocok untuk kulit gelap berikutnya adalah rose pink. Warna ini menghadirkan nuansa mawar yang cerah dan eksklusif. Anda bisa memakai lipstik bertekstur ringan dan creamy dengan efek segar.

Jangan lupa untuk tetap menyesuaikan warna lipstik untuk kulit coklat dengan acara dan usia Anda.

8. Lipstik warna copper dan copper brown

Warna copper brown bisa secara alami menyatu dengan kulit gelap. Yang lebih menarik lagi, copper brown sangat cocok pada semua acara dan gaun yang Anda kenakan, lho!

Kalau copper brown sudah, Anda juga bisa mencoba warna lipstik copper. Warna ini berada beberapa tingkat di atas warna kulit Anda. Jadi sangat terlihat natural dan cantik saat Anda aplikasikan di bibir. Shade atau pilihan tingkatan warnanya bisa Anda sesuaikan dengan warna kulit ya?

Baca juga tips make up tahan lama.

9. Lipstik untuk kulit sawo matang warna merah / red

Selanjutnya, Anda bisa memilih warna lipstik universal, yaitu merah. Warna lipstik untuk kulit sawo matang yang satu ini cocok dipadukan dengan semua warna kulit. Sangat universal.

Tinggal kita sendiri berani pakai atau tidak. Sebab kepercayaan diri saat menggunakan lipstik akan mempengaruhi penampilan kita.

Jika Anda ragu, ingat selalu bahwa lipstik merah bisa membuat Anda terlihat hot, menarik, dan menakjubkan.

Anda bisa menggunakan lip liner dengan warna yang sesuai kemudian diisi dengan warna merah di bagian bibir. Warna merah bisa menambahkan kesan drama dan mencolok pada kulit gelap. Rasakan sensasi bibir yang penuh misteri dan menarik orang lain untuk melihatnya.

10. Warna lipstik kulit sawo matang nuansa rose

Jika rose pink sudah ada, maka sekarang Anda juga sangat boleh pakai rose.

Jika Anda suka lipstik jenis matte, ada banyak lipstik matte untuk kulit sawo matang berwarna rose dari merk lokal yang bisa Anda pilih.

Warna rose ini terlihat kalem dan soft seperti warna nude. Dengan warna ini, Anda seperti tak memakai makeup dan rona wajah Anda akan terlihat lebih cerah.

Warna rose sendiri ada berbagai macam tingkatan. Anda bisa pilih salah satunya sesuai dengan warna kulit. Karena tingkatan warna kulit gelap pada masing-masing orang juga berbeda.

11. Warna lipstik untuk kulit coklat: Berry

Siapa bilang pemilik kulit gelap tak bisa pakai warna berry? Warna yang cocok untuk kulit coklat ini merupakan warna lipstik untuk kulit sawo matang yang cukup direkomendasikan. Keluar dari comfort zone sesekali untuk tampil beda tak ada salahnya, bukan?

Yang termasuk dalam warna berry ini adalah mahogany, deep red, plum, burgundy, dan maroon. Silakan pilih salah satu untuk Anda coba.

Tenang saja, warna lipstik ini tak akan membuat warna kulit Anda terkesan kontras dengan warna lipstik, kok! Tetap cantik dan memesona.

Tips memilih warna lipstik yang cocok untuk kulit gelap

Selain warna di atas, Anda juga bisa menerapkan tip warna lipstik kalem untuk kulit gelap di bawah ini:

  1. Ada banyak produk yang kini menyediakan lipstik dengan berbagai warna. Bahkan, untuk satu warna utama, berry misalnya. Ada banyak shade yang bisa Anda pilih. Anda bisa mencoba warna lipstik tersebut di punggung tangan. Amati apakah warna tersebut cocok Anda gunakan atau tidak.
  2. Kenali ukuran bibir Anda. Apakah tipis atau tebal. Kemudian tentukan Anda ingin bibir yang terlihat tebal atau tipis. Contoh: Untuk membuat bibir terlihat lebih tebal, Anda bisa pakai lip gloss. Sementara agar bibir terlihat lebih tipis, Anda bisa pakai lipstik matte dan creamy untuk kulit sawo matang.
  3. Pakailah warna satu dua tingkat di bawah atau di atas warna lipstik yang Anda gunakan sehari-hari. Ini tidak akan membuat banyak perubahan di dalam penampilan Anda. Tapi tentu akan berbeda dan lebih kece dari pada hari biasanya. Sekalian bisa membiasakan diri dengan warna baru. Biar kalau posting di media sosial bisa terlihat berbeda.
  4. Berani bereksperimen.

Jika anda penyuka lipgloss, bisa anda baca rekomendasi lipgloss maybelline yang bagus untuk bibir.

Berani mencoba warna lipstik untuk kulit coklat adalah kunci buat Anda. Agar bisa tampil beda dan memesona setiap saat.

Hindayani, S.Si.

Biasa dipanggil Kak Hinda. Lulus dari Matematika UIN Maulana Malik Ibrahim Malang dengan predikat cumlaude. Suka membaca, menulis, dan berbagi ilmu.