10 Gaya Model Rambut untuk Rambut Tipis Agar Terlihat Tebal

Share

Memiliki rambut yang tipis membuat seorang wanita harus berpikir keras saat hendak potong rambut. Karena mereka harus menemukan potongan rambut tipis wanita atau model rambut untuk rambut tipis yang tepat dan cocok agar bisa terlihat tebal.

Sama halnya dengan riasan di wajah dan tampilan baju, tatanan rambut harus dipikirkan dengan baik agar penampilan makin sempurna. Iya kan?

Nah, jika Anda adalah salah satu pemilik rambut yang tipis dan bingung mau potong rambut seperti apa. Maka pilihan yang paling tepat adalah potongan rambut tak panjang tak pendek. Biasanya panjangnya maksimal sebahu atau sedikit di atasnya. Potongan rambut ini juga dikenal dengan nama medium length.

Medium length adalah model rambut dengan ukuran panjang yang nanggung.

Namun, bagaimana jika Anda tetap suka dengan rambut panjang? Atau sudah terlanjur memotong pendek rambut Anda?

Jawabannya adalah dengan melakukan penataan rambut secara tepat.

Soal pilihan model rambut tipis atau gaya rambut untuk rambut tipis, kali ini kami sudah membuat rangkuman pilihannya untuk Anda. Semoga dengan ulasan ini, Anda bisa lebih mudah dalam menentukan mau dandan seperti apa hari ini. Juga semoga dapat mencapai rambut impian Anda.

10 Pilihan model rambut untuk rambut tipis terbaik

1. Gaya rambut untuk rambut tipis: bob asimetris

Potongan bob adalah salah satu pilihan yang sangat tepat untuk rambut yang tipis. Salah satu pilihan model rambut bob yang bisa dipilih adalah bob asimetris.

Potongan rambut bob asimetris adalah ketika potongan rambutnya panjang di salah satu sisi saja. Sementara sisi lainnya tak panjang. Potongan asimetris seperti ini akan menambah dimensi pada rambut.

Selain itu, potongan ini membantu meningkatkan volume rambut dan mempertajam profil Anda.

Sementara itu, jika Anda ingin mencoba bob yang lurus ke bawah. Pada dasarnya cocok-cocok saja untuk rambut yang tipis karena terlihat lebih bervolume.

Namun, potongan bob asimetris dinilai lebih membuat tampilan modis dan makin muda. Tak terlihat tua dan ketinggalan jaman. Anti-mainstream pokoknya.

2. Gaya rambut tipis agar terlihat tebal: lob bergelombang

Cara menata rambut panjang dan tipis salah satunya adalah dengan memilih model rambut tipis lob bergelombang, misalnya bob panjang.

Rambut panjang tipis memerlukan sentuhan gelombang agar terlihat tebal. Dari pada dibuat lurus ke bawah dengan hanya di-blow masuk ke dalam biasa, akan lebih baik jika dibuat gelombang untuk meningkatkan ketebalan di bagian-bagian tertentu dan tidak membosankan.

Potongan rambut tipis wanita satu ini akan membuat tampilan Anda makin cantik.

3. Coba poni depan berombak

Model rambut untuk rambut tipis berikutnya adalah dengan membuat poni berombak. Poni ini dinilai lebih cocok untuk rambut yang tipis dibanding poni yang lebar dan lengkap yang lebih cocok diterapkan pada rambut tebal.

Hindari poni dengan ujung tumpul dan berat serta dibiarkan rata.

Perlu diketahui bahwa dengan memiliki poni yang tidak rata membuat Anda bebas dalam menentukan pembagian poni. Mau memisahkannya di tengah, ke samping, atau bahkan dibiarkan begitu saja.

4. Bob miring

Potongan rambut tipis wanita berikutnya adalah bob miring. Ini juga jadi pilihan segar untuk potongan rambut bob lawas yang mungkin membuat Anda bosan.

Bob miring sangat cocok untuk tampilan yang elegan dan anggun.

Bob miring ini merupakan model rambut yang cocok untuk rambut yang tipis dan pendek. Model rambut ini akan memberikan volume tambahan dari bagian belakang.

Keuntungan lain dari model rambut ini adalah kemudahannya untuk ditata. Salah satu cara perawatan yang simpel dari gaya rambut ini adalah dengan memakai produk sampo dan kondisioner yang khusus untuk rambut yang tipis.

Setelah keramas jangan lupa untuk mengeringkannya sambil di-blow agar potongan rambut tipis wanita ini makin cetar.

5. Wrapped ponytail

Tak hanya digerai, Anda bisa memikirkan bagaimana cara membuat gaya rambut yang cocok untuk rambut tipis yang diikat seperti ponytail.

Adalah wrapped ponytail salah satu yang cocok digunakan pada model rambut yang tipis. Ini juga bisa menjadi solusi untuk Anda yang punya rambut panjang tapi tipis, lho!

Menguncir dengan cara ini bisa membantu memusatkan perhatian rambut yang tipis ke bagian rambut yang dipakai untuk mengikat. Sementara itu, rambut yang diikat juga tak kalah menarik diperhatikan dari belakang.

Caranya adalah dengan mengambil sedikit dari bagian rambut, terus dipakai untuk mengikat bagian rambut lainnya.

Akan menarik jika bagian rambut yang sedikit tadi agak dibentuk seperti kepangan sederhana.

6. Cara menata rambut panjang dan tipis: braided crown

Punya rambut yang tipis tapi harus datang ke acara resmi seperti pernikahan? Jangan khawatir, Anda bisa coba model rambut untuk rambut tipis ini. Namanya braided crown.

Sesuai dengan namanya, Anda bisa membuat kepangan dalam model rambut tipis. Tapi tidak membiarkannya tergerai di belakang. Karena volumenya akan terlihat sangat sedikit.

Agar terlihat bagus dan bervolume, longgarkan kepangan Anda. Lalu buatlah kepangan itu seolah-olah menjadi mahkota di rambut Anda.

Untuk mempercantik penampilan, Anda bisa menambahkan asesoris di bagian kepangan, atau menambahkan kesan messy hair di bagian atas.

Tentunya pemilihan gaya rambut tipis agar terlihat tebal harus disesuaikan dengan acaranya ya?

7. Potongan rambut pixie

Nah inilah potongan rambut untuk rambut tipis yang paling simpel dan sederhana. Potongan pixie adalah potongan rambut yang pendek dan tidak membutuhkan banyak waktu untuk ditata.

Ini bisa jadi alternatif yang pas untuk Anda yang enggan berlama menata rambut yang tipis. Simpel dan bisa berhemat waktu.

Kalau sudah pakai potongan rambut pixie, Anda bisa jadi hanya butuh sisir untuk merapikan rambut. Bukankah gaya rambut untuk rambut tipis ini bisa bikin menghemat waktu dandan?

Baca juga cara menebalkan alis dengan minyak zaitun.

8. Blow dua arah

Anda juga bisa melakukan cara menata rambut tipis dengan melakukan blow dua arah. Maksudnya, Bagian belakang bisa Anda blow masuk ke dalam hingga tampak belakang seperti bob.

Sementara bagian depan kanan dan kiri bisa diblow ke luar untuk menciptakan kesan rambut yang bervolume namun tetap rapi.

Bagaimana? Mau coba model rambut yang cocok untuk rambut tipis ini?

9. Model rambut tipis semi curly

Jika rambut Anda tipis dengan ukuran medium, maka melakukan semi curly di bagian ujung rambut adalah pilihan yang bisa diambil. Rambut semi curly yang dimaksud di sini juga biasa disebut dengan istilah keriting gantung.

Gaya rambut tipis agar terlihat tebal ini akan membuat Anda makin girly dengan rambut tampak bervolume.

10. Messy hair

Jika memang ingin tampil apa adanya dan enggan menata rambut berlama-lama, lalu panjang rambut Anda adalah medium. Bukan pendek seperti pixie. Apa solusinya?

Messy hair jawabannya.

Model rambut yang cocok untuk rambut tipis ini akan membuat Anda tampil apa adanya. Gaya rambut tak beraturan ini cocok digunakan saat Anda jalan-jalan atau sedang di rumah. Pokoknya acara santai saja. Untuk dipakai di acara resmi rasanya kurang cocok.

Untuk Anda yang suka melakukan pewarnaan rambut, gunakan trik yang tepat supaya cat rambut bisa membuat ilusi rambut yang terlihat lebih tebal. Jika rambut Anda adalah medium, pemilihan cat warna terang sangat cocok untuk membuat rambut terlihat tebal.

Semoga pilihan gaya rambut untuk rambut tipis di atas bisa membantu Anda menentukan mau potongan rambut seperti apa hari ini.

Hindayani, S.Si.

Biasa dipanggil Kak Hinda. Lulus dari Matematika UIN Maulana Malik Ibrahim Malang dengan predikat cumlaude. Suka membaca, menulis, dan berbagi ilmu.