List Parfum Chanel Paling Enak + Review Proses Pembuatan No 5

Share

Parfum chanel paling enak yang dikenal di Indonesia adalah chanel no 5. Saat nama parfum ini disebut, mungkin tak banyak yang ngeh atau paham. Sebab memang hanya sebagian orang saja yang mengenal parfum ini.

Meski demikian, mereka yang sudah mengenal parfum ini tahu bahwa chanel dibanderol dengan harga yang lumayan, yakni di atas 1 juta rupiah. Kenapa harganya begitu mahal? Apa keistimewaan produk ini? Apa benar dengan uang jutaan rupiah wangi yang dihasilkan tahan lama?

Keistimewaan dan proses pembuatan parfum chanel paling enak no 5

Berikut ini adalah informasi tentang parfum yang harga termurahnya 1,5 jutaan rupiah.

Sekilas tentang chanel parfum

A woman’s perfume with a woman’s scent merupakan tagline yang diberikan oleh Coco Chanel untuk parfumnya satu ini. Dalam bahasa indonesia, kita menyebutnya parfum wanita dengan aroma wanita.

Parfum ini merupakan parfum yang dibuat oleh Coco chanel pertama kali, yakni pada tahun 1921. Parfum ini dikemas dalam botol 50 ml dan 200 ml.

Untuk versi 50 ml, Anda bisa membelinya dengan harga 105 dolar. Atau sekitar 1,5 juta rupiah dengan rate dolar saat ini.

Sedangkan versi 200 ml, Anda bisa membelinya dengan harga 188,75 poundsterling atau sekitar 3,3 juta rupiah untuk rate poundsterling saat ini.

Perbedaan harga antara varian 50 ml dan 200 ml ini terpaut sangat jauh. Anda bisa lebih hemat jika membeli varian yang 200 ml. Sebab harganya sekitar 2 kali lipat dari harga versi 50 ml. Sedangkan isinya empat kali lipatnya.

Anda bisa membeli parfum ini secara online di situs jual beli Indonesia atau luar negeri seperti amazon, ebay, dll.

Nama brand dan aroma parfum chanel yang enak

Chanel parfum memang dikenal dengan parfum yang aromanya memikat. Tak heran bila parfum diproduksi pertama kali dibanderol dengan harga yang fantastis.

Soal aroma, jangan ditanya, benar-benar aroma khas wanita. Ini bisa dilihat langsung di chanel no 5 review Indonesia. Anda bisa membacanya secara online jika sedang ada waktu luang.

Bahan yang dipakai dalam proses pembuatan parfum

Selain aroma dan nama brand, yang membuat chanel no.5 dibanderol dengan harga yang fantastis terletak pada proses pembuatannya.

Chanel memang selalu mengutamakan kualitas sehingga tahapan proses pembuatannya haruslah benar dan sesuai. Meski sudah modern, chanel parfum ini tetap dibuat dengan melalui tahapan yang panjang.

The New Yorker mencatat setiap 29 ml (1,01 ounces) parfum ini terkandung 12 bunga mawar pegomas dan 1.000 bunga melati.

Pegomas yaitu salah satu nama daerah yang letaknya di negara Perancis. Di daerah inilah Joseph Mul dan keluarganya, pemasok bunga untuk chanel, menanam dan membiakkan bunga-bunga yang akan digunakan dalam brand chanel.

Bisnis ini sudah mereka jalankan sejak tahun 80-an.

Bunga mawar yang dipakai dalam chanel no.5 parfum adalah Rosa centifolia. Rosa centifolia adalah salah satu jenis mawar yang sangat terkenal juga. Aromanya bersih dan manis seperti madu. Sementara kelopaknya mirip seperti kubis.

Flute merupakan alat musik yang sesuai dengan analogi mawar jenis ini. Joseph Mul menyatakan bahwa dirinya bisa membedakan mawar mana yang ditanam di pegomas. Mana mawar yang ditanam di luar pegomas hanya dari aromanya.

Pasalnya, aroma mawar dari pegomas memiliki aroma khas yang tidak dimiliki oleh mawar dari daerah lain.

Artinya, untuk bahan yang digunakan dalam parfum ini tak bisa digantikan dari daerah mana pun. Hanya dari pegomas. Apakah hanya itu?

Pemetikan manual

Bunga merupakan bahan utama dari pembuatan parfum chanel paling enak ini. Dan untuk mendapatkan kualitas terbaik, bunga-bunga mawar dan bahan utama lainnya dipetik secara manual menggunakan tangan.

Dari kebun seluas 20 hektar itu, 70 pegawai siap untuk memanen bunga mawar yang siap dipanen pada saat musim semi.

Yang makin menarik, seluruh pegawai harus bekerja super cepat karena batas waktu pemanenan mawar ini maksimal 2 minggu saja.

Bayangkan, mereka bisa memanen bunga sampai 37 ton lho. Semuanya diambil manual diambil satu per satu.

Dari proses ini kita tahu, hanya mereka yang sudah ahli yang bisa melakukan proses pemetikan secara manual. Satu demi satu tanpa cacat, tanpa merusak bunga. Terlebih lagi, hanya mereka yang sudah ahli yang bisa melakukan semua proses itu dalam waktu yang singkat dan tepat.

Ekstraksi chanel no.5

Setelah dipanen, bunga tersebut langsung dibawa ke pabrik tempat ekstraksi. Bunga-bunga ini tidak boleh lama dibiarkan. Sebab jika terlalu lama, kelopak bunga bisa jadi membusuk dan akan merusak kualitas parfum.

Meskipun warna mawarnya pink. Setelah proses ekstraksi didapatkan parfum yang warnanya coklat. Kemudian menjadi cairan yang siap dijadikan parfum untuk membuat tubuh para pembelinya wangi.

Chanel no 5 parfum yang paling enak pun siap untuk digunakan.

Dari proses pembuatan kita melihat bahwa parfum chanel paling enak ini harus dibuat dengan cepat dan tepat oleh tangan-tangan ahli. Sekali saja terjadi kesalahan, parfum yang dihasilkan tidak akan sesuai dengan yang diharapkan.

Jadi, wajar bila harga parfum chanel 5 ini cukup mahal.

Chanel no 5 review Indonesia

Meski chanel eau de parfum ini tergolong mahal, tetap saja peminat di Indonesia cukup banyak. Bahkan banyak yang sudah memberikan rating pada produk wewangian satu ini.

Dari 109 orang user yang memberikan review di situs Femaledaily, 42 di antaranya memberikan bintang 5, sebanyak 27 orang memberikan bintang 4. Sementara untuk bintang 3, 2, dan 1 berturut-turut adalah 22, 16, dan 2 orang.

Artinya, sebagian besar orang sudah puas dengan produk parfum ini. Jika dihitung orang yang memberikan bintang 3-5 ada 91 orang dari 109 orang yang memberikan review. Itu artinya ada sekitar 83% orang yang cukup puas dengan wangi dan segala hal tentang produk ini.

Rata-rata ratingnya adalah 3,8 dari 5 bintang. Dan mereka memberikan nilai 4,1 dari 5 untuk kemasannya yang elegan, simpel, dan mewah.

Meski banyak yang suka dengan parfum channel ini untuk dipakai sendiri. Sebagian besar dari mereka tidak mau repurchase. Hanya 27% dari orang yang sudah membeli yang mau repeat order minyak ini.

Alasan masing-masing orang beragam ya?

Yang jelas, mereka yang sudah memakai dan puas dengan parfum chanel paling enak ini memberikan chanel no 5 review Indonesia yang cukup bagus. Para pengguna parfum ini mengatakan bahwa parfum ini bisa menonjolkan sisi perempuan yang seksi dan elegan.

Bahkan, minyak wangi chanel ini juga dikenal sebagai parfum yang cukup ikonik dan dikenal sebagai parfum wanita terbaik sepanjang masa. Tapi memang tidak cocok untuk pemakaian setiap hari. Bisa jadi, inilah yang membuat para pemakai parfum tidak berniat untuk repeat order.

Kalau tidak dipakai setiap hari kan parfum chanel no 5 akan awet dan tidak cepat habis. Mau coba parfum chanel yang enak ini atau mau coba yang lainnya?

Daftar parfum chanel yang wanginya paling enak

Kalau Anda mau coba parfum chanel paling enak lainnya, berikut adalah 9 pilihan parfum lain selain chanel parfum no.5:

  1. Chanel coco mademoiselle eau de parfum
  2. Chance eau de parfum
  3. Chanel no.19
  4. Chanel allure eau de parfum
  5. Chanel coco eau de parfum
  6. Chane no.5 L’eau
  7. Les Exclusifs de Chanel Perfume 1932
  8. Parfum chance eau tendre
  9. Chance eau fraiche

Sembilan parfum di atas adalah parfum wanita terbaik sepanjang masa dari chanel. Anda bisa membelinya secara online.

Hindayani, S.Si.

Biasa dipanggil Kak Hinda. Lulus dari Matematika UIN Maulana Malik Ibrahim Malang dengan predikat cumlaude. Suka membaca, menulis, dan berbagi ilmu.