Contoh Soal Bahasa Indonesia Kelas 8 SMP/MTs

Share

Contoh Soal Bahasa Indonesia Kelas 8 SMP/MTs – Dalam rangka menyambut tahun ajaran baru 2014/2015, kami akan membagi beberapa soal sebagai alat bantu adik-adik dalam berlatih mengerjakan soal-soal bahasa Indonesia. Nantinya, baik adik-adik ataupun tenaga pengajar yang mampir di website ini bisa mengunduh langsung soal yang kami sajikan dalam bentuk pdf ini secara gratis.

Untuk soal yang kami sajikan di bawah ini adalah contoh soal khusus untuk adik-adik yang duduk di bangku sekolah menengah pertama atau SMP kelas 2 atau kelas 8. Soal ini berjumlah 40 soal dengan konsep pilihan ganda. Adik-adik bisa membaca langsung dari website atau mengunduh dan mengumpulkannya satu per satu (berikut mata pelajaran lainnya) yang tersedia dalam website kami.

Contoh Soal Bahasa Indonesia Kelas 8 SMP MTs

Berikut salah satu contoh soal dari 40 contoh soal Bahasa Indonesia kelas 8 SMP/MTs yang akan kami sajikan;

Air…

Biarkanlah mengalir sampai ke hilir

Untuk mengisi bulir-bulir

Asal bukan penyebab banjir

Penggalan puisi di atas mempunyai pesan…

  1. Air yang meluap
  2. Air yang mendatangkan banjir
  3. Kelestarian lingkungan
  4. Air yang sedang dibendung

Silakan unduh…

https://hindayani.com/wp-content/uploads/2014/07/Contoh-Soal-Bahasa-Indonesia-Kelas-8-1.pdf

Baca dan Unduh Juga: Soal Bahasa Inggris

Nah, terima kasih sudah mau mampir di website kami. Semoga contoh soal Bahasa Indonesia kelas 8 SMP/MTs yang kami bagi bermanfaat untuk Anda dan selamat belajar ya?

Salam – hindayani.com

Hindayani, S.Si.

Biasa dipanggil Kak Hinda. Lulus dari Matematika UIN Maulana Malik Ibrahim Malang dengan predikat cumlaude. Suka membaca, menulis, dan berbagi ilmu.

View Comments