Contoh Soal Ilmu Pengetahuan Sosial IPS Kelas 7 SMP/MTs

Share

Contoh Soal Ilmu Pengetahuan Sosial IPS Kelas 7 SMP/MTsSeperti diketahui, belajar IPS itu bisa dikatakan susah juga bisa dikatakan gampang. Tergantung siapa dulu yang melihatnya. Seorang anak yang suka menghafal dan pandai mengingat kalimat serta cerita dalam waktu sebentar tentu akan suka dengan pelajaran yang satu ini. Namun untuk anak yang lebih suka dengan pelajaran yang berhubungan dengan logika, materi ini terbilang berat. Namun, tetap ada saja anak yang suka keduanya, baik IPS maupun Ilmu logika seperti Matematika, dan ilmu IPA. Lalu, bagaimana cara agar kemampuan antara ilmu ini bisa imbang?

Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan terus belajar dan berlatih, salah satunya adalah sering mengerjakan soal yang berhubungan dengan masing-masing soal. Kali ini, kami akan membagi satu jenis soal IPS untuk dikerjakan atau dibuat latihan di rumah khusus untuk anak kelas 7 SMP/MTs.

Inilah Contoh Soal Ilmu Pengetahuan Sosial IPS Kelas 7 SMP/MTs

Pembelajaran tentang IPS sebenarnya harus didasarkan pada pengetahuan dan keingintahuan, bukan hanya sekedar menghafal sejarah atau istilah-istilah tertentu. Anda bisa memulainya dengan hobi membaca terlebih dahulu. Setelah membaca, Anda bisa menceritakan kepada orang terdekat. Penasaran dengan link downloadnya?

Link untuk mengunduh

Anda bisa mengunduh soal yang tersaji dalam bentuk pdf di bawah ini.

https://hindayani.com/wp-content/uploads/2014/07/Contoh-Soal-Ilmu-Pengetahuan-Sosial-IPS-Kelas-7-SMP-MTs.pdf

Ingin mengunduh soal lainnya?

Jika Anda ingin mengunduh soal lainnya, kami sajikan linknya berikut ini. Silakan diklik dan download secara gratis.

Contoh Soal Bahasa Inggris Kelas 7 SMP/MTs

Contoh Soal Bahasa Indonesia Kelas 7 SMP/MTs

Demikian informasi tentang contoh soal ilmu pengetahuan sosial IPS kelas 7 SMP/MTs berikut kumpulan soal lainnya. Semoga bermanfaat.

Selamat belajar – hindayani.com

Hindayani, S.Si.

Biasa dipanggil Kak Hinda. Lulus dari Matematika UIN Maulana Malik Ibrahim Malang dengan predikat cumlaude. Suka membaca, menulis, dan berbagi ilmu.

View Comments