Hindayani Blog - Kumpulan Soal, Share Pengalaman Kerja

Beberapa Bahasa Inggris Gaul untuk Dialog Sehari-hari

Diperbarui terakhir: 4 Februari, 2015


Beberapa Bahasa Inggris Gaul untuk Dialog Sehari-hari – Kami telah menuliskan bahasa Inggris gaul dalam beberapa kesempatan terakhir. Di situs ini, sudah terdapat sekitar 3 jilid bahasa slang (sebelumnya mengulas abjad B dan D) yang bisa Anda baca sebagai pengetahuan tambahan untuk berbicara menggunakan bahasa Inggris secara tidak formal. Kali ini, artikel ini juga akan melengkapi dan menambah pengetahuan Anda mengenai bahasa informal dalam Bahasa Inggris tersebut. Apa saja istilah atau kata dalam bahasa Inggrisnya? Berikut kami sajikan lengkap bahasa Inggris gaul untuk percakapan sehari-hari buat Anda.

Yuk kuasai beberapa bahasa Inggris gaul untuk dialog sehari-hari

Beberapa Bahasa Inggris Gaul untuk Dialog Sehari

Can I = kai’

Dalam percakapan sehari-hari, kita sering menggunakan gabungan antara can dan I. Di mana sebagian besar digunakan untuk bertanya atau menawarkan bantuan. Misalnya saja saat Anda menggunakan can I sit here? Saat berada di food court atau restoran yang sedang ramai dan Anda bingung mencari kursi yang kosong. Untuk percakapan yang informal atau lebih gaul, Anda bisa menggunakan ka’i sit here? Dengan ka’i adalah pengganti untuk can dan I. Arti dua kalimat tersebut sama saja, hanya bedanya pada penggunaannya saja.

I am not = Imnt

Singkatan selanjutnya yang juga sering sekali dipakai dalam bahasa Inggris gaul adalah I am not. Ungkapan ini biasanya digunakan untuk mengelak dari sesuatu hal yang disangkakan oleh orang lain. Misalnya untuk menyatakan atau menegaskan bahwa dirinya bukanlah orang dimaksud oleh lawan bicara. I am not a student like you said. Arti dari Imnt dan I am not sama saja, dan contoh penggalan dialognya bisa Anda simak di bawah ini.

Imnt. It’s Hinda who is the writer. She writes every day.

If and only if = iff

Salah satu dari beberapa bahasa inggris gaul untuk dialog sehari-hari yang berupa singkatan adalah iff. Iff (dengan dobel f) merupakan kependekan dari if and only if yang memiliki arti jika dan hanya jika. Misalnya, iff, Ihsan asked me to accompany him. I could probably help him.

Ice

Jika biasanya kita tahu arti ice adalah es (air yang dingin, air yang sudah menjadi zat padat), ternyata ice kini sudah digunakan untuk istilah lainnya yang artinya jauh lebih mahal. Ya, ice mengandung arti yang jauh berbeda dari arti sesungguhnya yang berarti sesuatu yang bisa dimakan atau minum. Ice yang kami maksud di sini adalah ice yang artinya mengarah kepada perhiasan yang mahal seperti diamonds. Ice juga sudah mengacu pada arti intan. Kata ice ini sering digunakan saat seseorang hendak melamar orang lainnya. Dengan mengatakan would you marry me, I have bought ice for you.

Dari beberapa bahasa Inggris gaul untuk dialog sehari-hari di atas, kata slang manakah yang paling membuat Anda heran?