Hindayani Blog - Kumpulan Soal, Share Pengalaman Kerja

Kamus Bahasa Inggris Gaul Slang Jilid 7

Diperbarui terakhir: 14 Februari, 2015


Kamus Bahasa Inggris Gaul Slang Jilid 7 – Ingin belajar bahasa Inggris gaul? Penting atau tidak ya? Terlepas dari penting tidaknya bahasa Inggris gaul untuk kehidupan kita. Tidak ada salahnya kita menambah pengetahuan kita tentang bahasa Inggris dengan bahasa ini. Supaya kemampuan kita dalam berdialog makin kuat. Tidak percaya? Coba saja tulis beberapa kata atau istilah di bawah ini dalam kamus bahasa gaul Anda. Maka Anda pun akan terbiasa menggunakannya dan jauh lebih bisa menangkap apa maksud orang lain khususnya yang sering menggunakan bahasa gaul atau informal.

Beberapa kata dalam kamus bahasa Inggris gaul Slang jilid 7 dari kami

Kamus Bahasa Inggris Gaul Slang Jilid 7

Kamus Bahasa Inggris Gaul Slang

Ina

Jangan menganggap kalau Ina merupakan kependekan dari Indonesia, yang mana sering digunakan dalam pertandingan sepak bola. Ina menjadi istilah yang digunakan untuk menggantikan kalimat I would like to. Bukankah ini terlalu jauh terpautnya? Ya, Ina memang memiliki arti yang sama dengan I would like to dan menjadi penggantinya (makna: mau atau ingin). Misalnya saja Anda sedang ingin meminta izin untuk pergi, maka Anda bisa menggunakan kalimat Ina go. Kalimat ini jauh lebih singkat dibanding dengan kalimat I would like to go.

Paperwork

Apa arti paperwork? Ini sama sekali tidak berhubungan dengan pekerjaan meskipun ada kata paper dan work di situ. Kata ini bahkan digunakan untuk menyatakan sesuatu yang berhubungan dengan kamar mandi. Arti dari paperwork sama dengan kata kerja dari to go to the bathroom yang memiliki makna ke kamar mandi. Dengan kata lain, mulai dari sekarang, Anda bisa meminta izin kepada teman Anda untuk ke kamar mandi dengan kalimat I have some paperwork to do.

Shibby

Pernah mendengar kata ini diucapkan oleh teman bule Anda? Ya, kosakata ini masuk dalam kamus bahasa Inggris gaul jilid 7 kali ini. Shibby memiliki arti yang sama dengan kata extremely fun atau cool. Yang dalam bahasa Indonesia kita kenal dengan kalimat luar biasa keren. Shibby tentu saja digunakan untuk menyatakan pendapat seseorang akan sesuatu. Misalnya setelah melihat pertunjukan, melihat tarian seseorang atau hal-hal lainnya.

Shake a leg

Jika diartikan dengan cara memisahkan katanya satu per satu, maka shake e leg mungkin akan berarti aneh. Tetapi ternyata shake a leg yang masuk dalam salah satu kosakata di kamus bahasa inggris gaul slang jilid 7 ini merupakan ungkapan yang digunakan untuk menggantikan kata hurry up atau move. Jika biasanya kita diminta cepat bertindak cepat dengan kalimat move! Move! Move! Atau hurry up!, sekarang kita bisa menggunakan ungkapan shake a leg ini.

Shift one-self

Kosakata gaul Bahasa Inggris satu ini memiliki arti permintaan untuk pindah. Kata one dalam kalimat tersebut bisa diganti dengan your, their, atau yang lainnya. Misalnya saja, ada seorang lelaki yang duduk di kursi Anda saat berada di dalam bioskop, dan harus berpindah atau mengganti kursinya.

Would Ihsan shift hisself?

Shimmy

Selanjutnya, shimmy memiliki arti yang berbeda dengan shibby. Meskipun keduanya hanya beda satu huruf saja, yakni b dan m. jika Shibby memiliki arti yang sama dengan sebuah ungkapan yang menunjukkan sebuah hal luar biasa, Shimmy memiliki arti yang mirip dengan kata kerja, yakni to dance atau yang kita kenal dengan makna menari. Misalnya saja saat Anda mendengar lagu dan ingin menari. Maka kalimatnya adalah

The Korean Song is nice, we gotta go shimmy.

Dengan kumpulan kosakata dalam kamus bahasa inggris gaul slang jilid 7 di atas, Anda akan bisa menambah pengetahuan Anda tentang arti-arti istilah dalam bahasa Inggris.