Hindayani Blog - Kumpulan Soal, Share Pengalaman Kerja

Kumpulan Bahasa Inggris Gaul Jilid 4

Diperbarui terakhir: 5 Februari, 2015


Kumpulan Bahasa Inggris Gaul Jilid 4 – Mengerti bahasa inggris informal akan memperbanyak khasanah Anda utamanya saat hendak berdialog menggunakan bahasa Inggris. Secara detail, pengetahuan ini memang berbeda dengan pelajaran sekolah yang masih menggunakan bahasa formal, namun jika Anda ingin mengetahui bahasa gaul ala Bahasa Inggris, hindayani.com bisa memberikan sedikit bocoran untuk Anda. Selain artikel ini, kami juga telah menuliskan beberapa bahasa inggris slang atau gaul sebelumnya, silakan dicek dalam artikel kami sebelumnya.

Berikut kumpulan bahasa inggris gaul jilid 4 kali ini, yuk disimak!

Kumpulan Bahasa Inggris Gaul Jilid 4

Kamus Bahasa Inggris Gaul Jilid 4

Earful

Ada dua makna earful yang harus Anda tahu, yang pertama adalah saat dia bertindak sebagai adjective, sedangkan yang kedua adalah earful sebagai noun atau sebuah kata benda. Earful yang dipakai sebagai adjective atau kata sifat memiliki arti sebagai sesuatu yang terdengar jelas, atau istilah dalam bahasa Inggrisnya adalah enough of hearing someone or something. Pokoknya yang bersuara. Sementara itu, earful yang masuk dalam kategori noun alias kata benda memiliki arti yang jauh berbeda dari arti sesungguhnya, yakni a lot of gosip. Misalnya saja ada anak yang suka bercerita dan menggosipkan gurunya, maka contoh kalimatnya mungkin akan seperti ini;

Ismonah has given me a lot of earful about her teacher.

Jadi, penempatan earful dalam kalimat yang Anda utarakan pun harus diperhatikan, supaya maknanya dapat disampaikan sesuai dengan kalimatnya.

Eat cheeks

Eat cheeks yang dimaksud di sini bukan makan pipi lho, ya? Tetapi lebih kepada istilah untuk mengungkapkan kekesalan atau yang dalam bahasa Inggrisnya disebut disgruntled response. Misalnya saja saat Anda ditanya mengenai target yang belum selesai-selesai atau PR yang belum dikerjakan.

Fancy (!)

Kalau salah satu kata dari kumpulan bahasa Inggris gaul jilid 4 ini memiliki arti seperti kata kerja to desire atau to like. Yang dalam bahasa Indonesianya lebih kita kenal dengan arti menyukai atau menyenangi. Jadi sekarang, Anda pun bisa menggunakan kata ini untuk mengungkapkan kesenangan Anda. Tanpa perlu menggunakan like atau desire lagi.

Go tak selalu berarti pergi

Tahukah Anda jika kata go yang sering kita pakai dalam bahasa formal ternyata tidak hanya memiliki arti pergi saja, tetapi juga memiliki mencoba atau try. Salah satu kalimat yang bisa memberikan gambaran mengenai penggunaan go dalam arti try ini adalah, allow me to make a go at talking to Ihsan yang artinya, Izinkan saya untuk mencoba berbicara kepada Ihsan.

Gonnata

Jika selama ini will not bisa disingkat menjadi won’t atau I will menjadi I’ll, maka sekarang Anda juga bisa menyingkat going to dengan kalimat gonnata. Ya, gonnata merupakan kombinasi dari gonna dan to yang berarti going to atau dalam bahasa Indonesia dikenal memiliki arti akan.

Daftar Kamus Bahasa Inggris Gaul :

Sekarang, siap untuk mencoba kumpulan bahasa Inggris gaul jilid 4 di atas? Yuk semakin sering dicoba semakin keren lho?