Hindayani Blog - Kumpulan Soal, Share Pengalaman Kerja

Menguasai Bahasa Inggris Gaul (Slang) Jilid 2

Diperbarui terakhir: 2 Februari, 2015


Menguasai Bahasa Inggris Gaul (Slang) Jilid 2 – Bahasa inggris slang (gaul) menjadi satu bahasan yang menarik dan belum banyak diperbincangkan. Namun, bahasa Inggris model ini ternyata ada lho? Jangan sampai saat Anda diajak bicara oleh mereka terus tidak mengerti karena mereka menggunakan bahasa gaulnya. Untuk itu, yuk belajar bahasa gaul ala Bahasa Inggris dalam artikel ini. Simak ya?

Yuk belajar bahasa Inggris gaul (slang) jilid 2 berikut ini

Menguasai Bahasa Inggris Gaul Slang

Ada banyak bahasa gaul di bahasa inggris, dan kali ini kami akan memberikan beberapa bahasanya untuk Anda.

Airhead

Tahukah Anda apa arti dari kata airhead? Ini menjadi salah satu bahasa Slang di Bahasa Inggris. Kata ini memiliki arti yang sama dengan kata stupid. Jadi, jangan sampai ada yang mengatai Anda airhead. Sebab itu sama artinya dengan stupid. Contoh kalimat untuk airhead adalah;

Wati has been such an airhead

A monet

Kalau kata yang satu ini menjadi satu kata benda yang cukup sering dipakai. A monet memiliki arti yang unik, yakni menunjukkan seseorang yang terlihat ganteng/cantik/cakep dari kejauhan namun tidak demikian ketika didekati. Kejadian ini tampaknya sering dialami oleh orang di masa kini, di Indonesia pun tampaknya sering terjadi hal seperti ini, bukan? Jadi, mulai sekarang Anda pun bisa menggunakan istilah ini untuk menunjukkan keterkejutan Anda akan seseorang. Contoh kalimatnya adalah;

Ihsan wants to say that she is a monet

ACE!

Jika di Indonesia banyak sekali bahasa gaul yang berasal dari singkatan atau kependekan dari kata yang cukup panjang, dalam bahasa Inggris gaul (slang) juga sama. Salah satunya adalah ACE! Yang merupakan pengganti dari kata panjang Excellent! Sesuai dengan arti dari Excellent, ACE! Juga berarti ungkapan untuk menyatakan Bagus Sekali.

Air biscuit

Apa yang ada dalam imajinasi Anda atau pikiran Anda ketika mendengarkan air biscuit. Apakah biscuit udara atau semacamnya? Tahukah Anda kalau air biscuit dipakai untuk menyatakan kata benda atau noun dari a fart. Yang secara langsung Anda sudah tahu kalau artinya adalah kentut atau buang angin.

Answer the call of nature

Kalau kata yang satu ini sepertinya sudah tidak asing di telinga masyarakat Indonesia, kalau diartikan secara mudah bisa jadi adalah panggilan alam atau menjawab panggilan alam. Sama dengan arti istilah panggilan alam yang berarti buang air di toilet, answer the call of nature juga berarti go to bathroom atau buang air.

Amma

Pernah mendengar ini? Mungkin pernah melihatnya dalam lirik lagu? Amma menjadi singkatan dari I am a atau I’m going to. Artinya adalah akan.

Audi

Kata yang satu ini menjadi istilah pengganti dari kata kerja atau verb dari leave yang artinya pergi. Jadi, jika Anda ingin mengungkapkan akan pergi dalam bahasa inggris gaul (slang), cukup katakan Amma Audi.

Bagaimana? jika bahasa gaulnya belum cukup, Anda bisa menunggu jilid ketiganya besok di hindayani.com. Bahasa inggris gaul seri 1 sudah kita publish kemarin.