Hindayani Blog - Kumpulan Soal, Share Pengalaman Kerja

7 Cara Cepat Belajar Conversation Bahasa Inggris

Diperbarui terakhir: 27 Oktober, 2015


7 Cara Cepat Belajar Conversation Bahasa Inggris – Ingin belajar percakapan berbahasa inggris? Takut tidak cepat bisa? Kuncinya ada pada ketelatenan Anda sendiri. Tidak mengeluh, tidak malas belajar dan terus bersemangat bisa menjadi kekuatan positif untuk bisa berbicara menggunakan bahasa inggris. Selain itu, trik di bawah ini juga harus diterapkan supaya bisa berbahasa inggris dengan lancar. Simak!

Ini lho 7 cara cepat belajar conversation bahasa inggris yang mudah

Cara Cepat Belajar Conversation Bahasa Inggris

Jangan malu dan praktikkan

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah mempraktikkan kemampuan berbahasa inggris yang Anda miliki. Meski belum mahir, Anda harus mencobanya. Jangan malu. Justru karena praktik itulah Anda akan tahu di mana kekurangan Anda dan bisa menentukan solusinya kemudian. Kerasnya usaha Anda akan ditentukan berdasarkan praktik yang sudah Anda lakukan.

Menulis

Jika Anda merasa kesulitan untuk berbicara bahasa inggris karena kendala tertentu, menulis bisa menjadi solusi yang baik. Anda bisa menulis diary atau menuliskannya di status sosmed jika Anda sangat aktif di dunia internet.

Jangan terlalu pusing dengan grammar

Tata bahasa memang penting buat Anda yang ingin bisa berbicara dalam bahasa inggris. Namun, ini bukan hal yang utama untuk Anda pikirkan. Berbicaralah saja dan jangan terlalu ambil pusing dengan grammar. Seiring waktu dan kebiasaan, Anda bisa belajar tata bahasanya kok! Yang penting minimal anda menguasai 16 tenses bahasa inggris.

Dengar, lihat, dan baca

Mendengarkan musik, menonton film, dan membaca novel bisa menjadi pilihan yang baik untuk Anda karena bisa berlatih percakapan bahasa inggris sambil santai di rumah, di kantor, atau di tempat favorit Anda. Langkah ini termasuk dalam cara cepat belajar bahasa inggris.

Berbicara full bahasa inggris

Setelah mendengarkan, melihat, dan membaca, kini Anda yang justru harus aktif berbahasa inggris. Anda bisa mengajak keluarga dan teman berbahasa inggris setiap harinya sehingga cara cepat belajar conversation bahasa inggris ini berhasil. Siap untuk mencobanya? Semangat ya!

Tinggal di lingkungan yang berbahasa inggris

Jika Anda tidak berhasil menciptakan lingkungan yang berbahasa inggris atau gagal berbahasa inggris di rumah, maka cobalah untuk tinggal di lingkungan yang berbahasa inggris. Mengambil kursus percakapan bahasa inggris di kampung Inggris yang ada di Pare – Kediri bisa menjadi pilihan. Karena di sana, lingkungan yang berbahasa inggris sudah tercipta. Meningkatkan kemampuan berbahasa inggris melalui kebiasaan pun akan menjadi lebih mudah.

Jangan minder dan terus semangat

Meski Anda bukan yang terbaik saat berada di lingkungan yang sudah berbahasa inggris, tetaplah jaga semangat Anda dan jangan minder.

Itulah beberapa cara cepat belajar conversation bahasa inggris yang bisa dipraktikkan dengan mudah. Anda bisa meningkatkan kemampuan Anda dalam percakapan bahasa inggris dengan kerja keras dan konsistensi. Jadi, selamat mencoba dan jangan lupa untuk tetap semangat! Hindayani.com