Hindayani Blog - Kumpulan Soal, Share Pengalaman Kerja

Cara Menambah dan Menghafal Kosakata/Vocab Bahasa Inggris

Diperbarui terakhir: 29 Oktober, 2014


Cara Menambah dan Menghafal Kosakata/Vocab Bahasa Inggris – Belajar bahasa inggris mencakup banyak hal. Di antaranya adalah bagaimana melafalkan bahasa inggris, menulis dengan grammar atau tata bahasa yang benar, dan tentu saja Anda harus menguasai banyak kosakata baru dalam bahasa inggris agar bisa menambah kemampuan bahasa inggris Anda. Menambah dan memperbanyak kosakata bahasa Inggris berarti juga meningkatkan kemampuan Anda dalam menghafal kosakata tersebut. Dan untuk mendapatkan pengetahuan dan ilmu praktis ini, Anda bisa mencoba beberapa cara di bawah ini.

Ini dia cara menambah dan menghafal kosakata/vocab bahasa inggris yang bisa dilakukan

Cara Menambah dan Menghafal Kosakata Vocab Bahasa Inggris

Suka

Menambah dan meningkatkan kemampuan bahasa inggris bisa dilakukan jika Anda menyukai dan senang saat belajar bahasa inggris. Suka menjadi dasar yang kuat untuk mempelajari dan meningkatkan bahasa inggris. Jadi, yuk suka bahasa inggris.

Membaca

Membaca menjadi salah satu cara yang mudah untuk menambah vocabulary bahasa inggris. Bacalah apa saja yang bertemakan bahasa inggris. Dengan membaca, Anda bisa menemukan kata-kata baru yang mungkin belum pernah ada sebelumnya.

Mendengarkan

Selain dengan membaca, Anda juga bisa mendapatkan kosakata baru dengan mendengarkan bahasa inggris. Anda bisa mulai mendengarkan musik atau film agar lebih nyaman dan asyik saat belajar bahasa inggris.

Menulis

Selanjutnya, Anda juga bisa menuliskan atau mencatat setiap informasi kosakata yang Anda dapatkan dan temukan. Mulailah mencatatkan dalam catatan kecil kemudian menaruhnya di kamar Anda. Buat secara kreatif agar Anda menyukainya dan mau belajar dengan nyaman. Selain mencatatkan kosakata baru, Anda juga bisa menulis artikel dengan bahasa inggris menggunakan kosakata tersebut.

Baca Juga: Cara Mudah Mempelajari Grammar Bahasa Inggris

Berbicara

Cara selanjutnya yang bisa Anda lakukan adalah dengan berbicara dan melafalkan dengan lantang apa yang sudah Anda dapatkan dari membaca dan mendengarkan. Melafalkan dengan lantang bisa menjadi salah satu cara yang efektif untuk menghafal kosakata dengan cepat. Selain itu, Anda juga bisa mengoreksi apakah pelafalannya sudah benar atau belum. Dengan banyak berbicara, Anda juga akan terbiasa dan bisa melafalkan bahasa inggris dengan baik.

Itulah beberapa cara menambah dan menghafal kosakata/vocab bahasa inggris. Semoga bermanfaat.

Hindayani.com

Leave a Reply